Kemungkinan besar sudah lumayan banyak yang kenal akan seri berjudul Touken Ranbu, dengan sudah ada beberapa projek anime, manga, dan live-action dari seri itu, dan bahkan beberapa anime sudah dirilis diluar Jepang. Tapi menariknya, game originalnya belum dirilis secara resmi untuk region luar Jepang. Setidaknya sampai tahun ini, karena baru-baru ini diumumkan kalau akhirnya game Touken Ranbu akan merilis versi Inggris sebentar lagi.

Touken Ranbu adalah seri yang mengisahkan para karakter pria tampan, dari shota mungil kawaii sampai biseinen yang kece jantan, yang merupakan wujud manusia dari berbagai pedang katana kuno, dalam misi melindungi sejarah dari kekuatan jahat yang berusaha mengubahnya.

Berawal sebagai game browser, player berperan sebagai Saniwa yang memimpin para karakter pedang tampan tersebut yang disebut sebagai Touken Danshi. Game itu gratis dimainkan, dan khas dengan hal tersebut, player dapat mengumpulkan karakter baru dengan main gacha dan game tersebut juga memiliki sistem microtransaction.

Karena format tersebut, game itu bisa dibilang bagaikan sisi alternatif dari game macam Kantai Collection dan Azur Lane, tapi dimana kedua game itu merupakan gacha dimana player mengoleksi karakter gadis cantik, TouRan memakai karakter pria tampan.

Game itu dikembangkan oleh DMM dan NitroPlus, yang pertama dirilis Januari 2015, dan juga memiliki versi mobage berjudul Touken Ranbu Pocket yang dirilis tahun 2016. Game tersebut resminya hanya memiliki bahasa Jepang, tapi seperti yang dikatakan diawal, hal tersebut sebentar lagi akan berubah.

Karena dikabarkan kalau versi Inggris dari game tersebut akan dibawakan keluar Jepang oleh Johren, yang walau terkenal sebagai platform game hentai, juga memiliki seksi game SFW, dan disitulah game Touken Ranbu versi Inggris akan dirilis, pada tanggal 23 Februari nanti.

Saat in sedang dilaksanakan campaign pre-regist, yang akan memberikan berbagai bonus hadiah, diantaranya adalah; 1 Black Horse, 1 Brown Horse, 1 Omamori, 30 Help Tokens, 30 Request Tokens, 100.000 Koban, 200.000 Charcoal, 200.000 Coolant, 200.000 Steel, dan 200.000 Whetstone.