Mina-san yang generasi lama mungkin tahu akan mainan/game bernama Tamagotchi. Gadget yang dirilis pada tahun 90an yang memulai trend β€œgame” bertema peliharaan digital. Walau saat ini tak begitu dimainkan, Tamagotchi telah menjadi salah satu hal klasik masa lalu yang hangat dikenang sampai sekarang. Dan saat ini, kenangan nostalgia tersebut dirayakan, dengan diumumkannya game Tamagotchi Forever dengan fitur mirip Pokemon GO!

Perayaan ini dilakukan oleh Bandai Namco, yang merayakan umur game Tamagotchi yang sudah sampai 20 tahun! duh lama sekali ya, sudah dewasa harusnya tuh πŸ˜€ dan karena itu, mereka juga akan merilis ulang dua device Tamagotchi lama, yang generasi pertama, dan model Discovery of New Species.

Bagus untuk membangkitkan kenangan lama, tapi yang lebih seru lagi adalah Tamagotchi baru dalam bentuk game HP. Game HP ini diberi nama My Tamagotchi Forever, yang akan dirilis untuk smartphone dan tablet untuk iOS dan Android, yang dijadwalkan akan dirilis tahun 2018 nanti. Dan tentu dengan peningkatan modern dibandingkan Tamagotchi terdahulu. Seperti yang terlihat dalam trailer yang dirilis Bandai Namco.

Trailer tersebut memang menarik dan cocok dengan tema perayaan umur Tamagotchi yang sudah begitu lama. Menunjukkan pemain Tamagotchi generasi lama yang memelihara Tamagotchi saat remaja, tumbuh dewasa dan telah berkeluarga. Dan kemudian ia bersama putrinya memainkan My Tamagotchi Forever.

Game tersebut memiliki tampilan yang lebih moe dan colorful. Dapat dilihat perbandingannya antara Tamagotchi dulu dan Forever. Menunjukkan betapa berkembangnya teknologi antara dulu dan sekarang. Dan tentu, bagian fitur teknologi saat ini yang ditunjukkan dalam trailer itu, adalah elemen Augmented Reality.

Mirip dengan Pokemon GO, My Tamagotchi Forever dalam trailer itu ditunjukkan kalau peliharaan Tamagotchi dapat dilihat melalui kamera smartphone, dengan berbagai ekspresi. Mulai dari senang, menjadi tak enak badan, hingga buang air besar πŸ˜€ dan rasa malu karena itu.

Imut walau mungkin agak tak senonoh πŸ˜€ tapi memang membersihkan kotoran adalah salah satu bagian penting dalam merawat Tamagotchi dulu, sehingga itu dimasukkan dalam trailer. Oh ya, dan game My Tamagotchi Forever ini free to play loh πŸ˜‰ Apakah mina-san ada yang pernah memelihara Tamagotchi? Apakah ada yang jadi berminat untuk merawat Tamagotchi lagi?