Anime seringnya merupakan adaptasi dari sebuah sumber. Seringnya itu adalah manga dan light novel. Tapi game atau visual novel juga sering jadi sumber, seperti Final Fantasy XV atau Touken Ranbu. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini diumumkan projek anime yang bersumber dari game yang menarik karena tak diduga bisa jadi sebuah anime. Dan itu adalah game olahraga dari konsol Nintendo Switch, Fit Boxing.

Fit Boxing atau Fitness Boxing untuk judul internasionalnya adalah game olahraga untuk konsol Nintendo Switch yang dikembangkan oleh Imagineer yang pertama dirilis tahun 2018. Game itu merupakan penerus dari seri game Shape Boxing untuk Nintendo Wii.

Pada game itu Player berlatih boxing memakai Joy-Con dengan rutinitas dan gerakan dari game tersebut. Dan dengan fitur dimana wujud pelatihnya dapat dipilih oleh player, dengan pilihan 3 wanita 2 pria yang dapat diganti kostumnya melalui achievement.

Game tersebut juga dapat sequel Fitness Boxing 2 Rhythm & Exercise yang dirilis tahun 2020. Timing yang pas dengan masa pandemik, game kedua tersebut jadi lumayan populer, apalagi dengan pilihan pelatih yang lebih banyak dan semuanya disuarai seiyuu anime veteran dan populer.

Sesuatu yang menarik jadinya, saat diumumkan kalau game Fit Boxing 2 tersebut mendapatkan projek anime, yang diberi judul Kimi to Fit Boxing. Anime tersebut tidak seperti anime biasa, dimana durasinya hanya 12 menitan, setengah durasi anime umum.

Anime itu disutradai oleh Morita Junpei pada studio Story Effect dan juga studio pengembang game tersebut, Imagineer, dan dengan Shirato Yuusuke yang mengkomposisi musiknya dan Solid Cube yang menangani motion capture.

Anime tersebut dijadwalkan untuk tayang tanggal 1 Oktober, dan ceritanya akan mengisahkan kehidupan sehari-hari dari para karakter pelatih game itu. Bagi yang belum kenal para seiyuu kece para pelatih itu, mereka adalah;

Kitou Akari sebagai Karen, Ishida Akira sebagai Hiro, Kugimiya Rie sebagai Janice, Hayami Saori sebagai Lin, Nakamura Yuuichi sebagai Evan, Uesaka Sumire sebagai Martina, Koshimizu Ami sebagai Sophia, Tanaka Atsuko sebagai Laura, Ohtsuka Akio sebagai Bernard.