Sejak beberapa waktu lalu, semakin terlihat kalau Nintendo Switch lebih “berani” dibandingkan dengan Sony Playstation 4 dalam hal game-game ecchi. Ini membuat game-game ecchi PS4 menjadi semakin tertekan, seperti Senran Kagura, yang game barunya jadi terpaksa mengalami perubahan. Tapi walau berani Nintendo juga punya batas, seperti dengan ditariknya game Super Real Mahjong PV karena sensor game itu kekecilan jadi bisa porori.

Super Real Mahjong adalah seri game arcade yang sesuai namanya, merupakan permainan game Mahjong, yang dikembangkan oleh SETA Corporation. Game tersebut juga sudah lumayan berumur, dengan game pertamanya dirilis dari tahun 1987, dan hanya dirilis di Jepang.

Tapi ada yang menggerahkan dalam game ini, karena dalam setting game tersebut, player akan melawan beberapa karakter wanita, dan jika anda menang melawan mereka, perlahan-lahan mereka akan melepas baju mereka. Setiap game menampilkan karakter wanita yang berbeda.

Menariknya, game ini juga telah dirilis dalam beberapa konsol, termasuk Windows PC, dan ini juga bukan konsol Nintendo pertama yang dapat memainkan game tersebut. Dengan game Super Real Mahjong Dousoukai yang dirilis untuk Gameboy Advance.

Untuk game yang satu ini, Super Real Mahjong PV adalah game kelima dari seri tersebut, dan pertama dirilis untuk konsol SEGA Saturn tahun 1995 lalu. Dan minggu lalu versi port Switch dari game tersebut dirilis, tapi dengan perubahan berupa dipasangnya sensor SINAR 😀

Yaaah setidaknya sih tapi sensor tersebut tak separah dengan ukuran sinar yang diberikan Sony dalam beberapa game VN PS4. Malah bisa dibilang sensor tersebut terlalu kurang untuk game itu, yang membuat game Super Real Mahjong PV jadi ditarik dari Switch.

Dari beberapa screenshot yang diambil netizen, terlihat kalau dalam beberapa adegan, sinar tersebut tak menyeliputi bagian puting oppai secara total, membuat beberapa nipple jadi kena porori dan bisa terlihat sedikit oleh player.

Tapi untungnya penarikan ini bukan berarti game itu takkan kembali, karena pihak dibalik game tersebut mengumumkan kalau mereka sedang mengecek ulang game tersebut dan dikirim lagi ke Nintendo. Dan jika tak ada masalah, game itu akan di-patch dan dirilis lagi minggu depan.