Suka atau tidak, fanservice telah menjadi bagian dalam animanga dan atau game buatan Jepang. Hal tersebut bisa memberikan berbagai halangan saat produk tersebut akan keluar dari Jepang, dan sudah ada beberapa game atau app yang kena masalah itu. Atau kalaupun berhasil keluar, mereka terpaksa mendapatkan perubahan untuk menurunkan elemen fanservice. Dan kasus itu sedang terjadi pada ecchi game Senran Kagura.

Atau lebih tepatnya, pada game Senran Kagura Burst Re:Newal. Game yang merupakan upgrade dari Senran Kagura Burst. Menaikkan grafiknya dari 2.5D menjadi 3D, dan meningkatkan kualitas visual (termasuk pada fanservice), dan menambah konten.

Dan sayangnya ada kabar buruk dari XSEED yang melokalisasikan game tersebut dari Jepang ke barat. Perilisan versi Playstation 4 dari game tersebut kena delay, karena mereka akan menghapus Intimacy Mode game tersebut untuk versi PS4.

Dan dilanjutkan oleh XSEED yang mengatakan kalau mereka akan memberikan pengumuman tanggal perilisan pastinnya dalam waktu dekat, dan mereka ingin menghormati keinginan dari pemegang platform. Yang dirasa oleh beberapa orang, kemungkinan adalah Sony, karena ini hanya terjadi pada PS4. Dikatakan kalau mode tersebut takkan dihapus pada versi PC via Steam.

Yang membuat situasi ini menarik, musim panas lalu mereka merilis game Senran Kagura Refle untuk Nintendo Switch yang lebih HOT lagi, dan tak ada masalah seperti ini. Agak ironis karena biasanya yang ada masalah sensor seperti ini justru game Nintendo sementara Sony lebih bebas, sekarang yang terjadi malah kebalikannya.

Dan bicara soal sensor dan kebalikan, anime Senran Kagura Shinovi Master baru-baru ini menayangkan episode pertamanya sebagai bagian dari anime musim Fall 2018. Dan para fans Jepang terlihat puas akan anime tersebut.

Karena diperlihatkan kalau penayangan anime Shinovi Master untuk channel AT-X dilakukan Uncensored! Walau memang kalau untuk penayangannya dalam channel Tokyo MX tetap kena sensor. Sesuatu yang dipuji dan dibercandai oleh netizen. Betewe hati-hati ini 18++ NSFW yaa 😉 kalau mau cek lebih banyak silahkan lihat di-link ini~

game senran

Comments