Fans seri game Atelier sedang dipanaskan oleh kemeriahan game Atelier Ryza yang baru-baru ini mengumumkan game sequel. Berbagai info akan game itu telah diberikan, mulai dari cerita, gameplay, sampai merch life-size figure Ryza. Dan kemeriahan tersebut masih belum selesai, dengan diberikannya berbagai update info baru lagi, mulai dari perkenalan karakter baru dan lama yang kembali, sampai tanggal perilisannya!

Game Atelier Ryza 2 pertama diumumkan melalui Mini Nintendo Direct versi Jepang yang dirilis bulan Juli. Game tersebut telah dijelaskan merupakan game kelanjutan dari Atelier Ryza pertama, dengan kisahnya terjadi 3 tahun setelah game pertamanya.

Ryza yang telah dewasa pergi keluar dari desanya, dan kini berpetualang ke Ibukota bernama Ashra-am Baird untuk memecahkan teka-teki sebuah legenda yang hilang dan peri. Dalam petualangan barunya ini Ryza tak hanya mendapatkan upgrade saat melakukan alchemy, tapi juga bisa lebih beraksi saat mengumpulkan bahan, dari menunggang monster sampai berenang dan menyelam.

Dan dalam petualangannya, Ryza takkan sendiri, dengan adanya makhluk misterius nan imut bernama Fi yang menemaninya. Dan yang seru lagi adalah teman-teman lamanya juga kembali, dengan Klaudia yang pertama diperlihatkan. Dan melalui Famitsu, diperlihatkan 2 teman lamanya yang lain lagi, yaitu Tao Mongarten dan Bos Brunnen.

Tao yang kecil dan shota di game pertama kini hadir lebih dewasa dan tampan, dan ia dapat pergantian seiyuu dari Kondo Yui di game pertama yang kini jadi diperankan Terashima Junta. Bos juga tampil beda, dengan ia jadi berteman dengan Tao dan Ryza, walau sikapnya masih kasar. Selain itu, ada karakter baru dengan paha yang mampu menyaingi Ryza dewasa! 😉

Seorang perempuan misterius bernama Serri Glous, yang diperankan Fujii Yukiyo, yang terlihat juga seorang Oren seperti karakter Lila pada game Ryza pertama. Ia ikut berpetualang dengan Ryza tapi juga memiliki perjalanannya sendiri yang ingin mengumpulkan beragam benih tanaman. Dan melalui website game Jepang Gamers, diberikan update juga untuk jadwal perilisan Atelier Ryza 2!

Dimana versi Playstation 4 dan Nintendo Switch dari game tersebut akan dirilis pada tanggal 3 Desember di Jepang! Sementara Koei Tecmo dan Guts juga mengabarkan kalau versi PC dijadwalkan rilis bulan Januari 2021. Sayangnya belum dipastikan apakah versi Inggrisnya akan dirilis bersamaan seperti yang diinginkan Koei Tecmo dan Guts.