Game Atelier terbaru, Atelier Ryza 2, akhirnya telah dirilis untuk konsol di region Jepang, dan dengan versi PC dan Inggrisnya akan menyusul bulan depan. Game pertamanya menjadi game Atelier tersukses sepanjang masa dan mengundang banyak player baru jadi fans seri game Atelier, lalu bagaimanakah dengan game keduanya itu? Kalau dilihat dari hasil penjualan pada perilisan di Jepang sih… terlihat sukses juga!

Atelier Ryza 2 adalah kelanjutan dari game Atelier Ryza yang dirilis tahun 2019 lalu. Game tersebut melanjutkan kisah karakter Ryza yang kini makin dewasa dan pergi ke kota untuk bertemu sahabat lamanya dan memecahkan misteri pada tempat tersebut, dan dari segi gameplay memberikan penambahan fitur dalam eksplorasi dan Alchemy.

Game itu dirilis untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch dan nantinya juga di PC via Steam dan juga Playstation 5 secara digital only dari free upgrade versi Playstation 4. Perilisannya pertama di Jepang minggu lalu, dan walau awalnya mau dirilis bersamaan dengan versi Inggrisnya, tapi rencana itu tak terjadi dan versi Inggrisnya jadi agak belakangan dirilis diakhir Januari 2021.

Tapi sekalian balik ke topik utama, saat ini sekitar seminggu telah lewat dari perilisan perdananya di Jepang, dan Guts beserta Koei Tecmo memberikan pengumuman akan kabar perilisan tersebut. Dimana mereka mengatakan kalau angka penjualannya terlihat bagus.

Dikatakan kalau penjualannya di Jepang sampai melampaui 150.000 kopi. Angka yang bagus karena dikatakan kalau kecepatan penjualannya sudah melampaui game Atelier Ryza pertama! Mungkin itu juga dibantu bonus DX sarung kartu futomomo 😀

Gust juga mengumumkan kalau produksi figure Ryza muda ukuran jumbo berjalan lancar, tapi bagi yang kemahalan, tetap dapat ikut merayakan kesuksesan Ryza berkat Good Smile Company. Dimana setelah minggu lalu mereka buka PO untuk figure Ryza dewasa, kini mereka buka PO untuk nendoroid Ryza muda dari game pertamanya.

Bentuknya yang chibi memang membuat futomomo dan body thicc Ryza jadi mengecil, tapi keimutannya tetap ada, dan juga dengan fitur dimana jaket kuningnya dapat dilepas seperti di game Atelier Ryza pertama. Nendoroid tersebut dijual seharga 6.430 Yen dengan PO yang dibuka sampai 11 Februari 2021 dan perilisannya pada bulan Agustus.