Akiba-kei dan Akiba-chan yang gamer dan fans seri Shonen JUMP ada yang main Naruto Online? Gampang loh tak perlu install sana-sini 😉 Buat yang lagi cari game bertemakan seri Shonen JUMP mau ada yang baru lagi nih. Setelah Game Online PC Naruto, Sekarang giliran Game Rurouni Kenshin yang bakal dirilis, dan trailernya juga sudah keluar.

Keputusan pembuatan game ini agak unik juga. Berbeda dengan Naruto Online yang hype-nya tetap terasa karena dirilis saat Naruto lanjut kisah ke Boruto, kisah seri Rurouni Kenshin sudah benar-benar tamat.

Memang sih hype Kenshin tetap hidup berkat tiga movie adaptasi live-action yang benar-benar keren. Dan karakter manga Kenshin juga muncul dalam game-game crossover Shonen JUMP seperti J-Stars.

Sepertinya pembuatan game ini bertujuan untuk memanasi kembali fans Rurouni Kenshin. Karena sekarang sebenarnya Watsuki Nobuhiro telah merilis manga Rurouni Kenshin baru loh! Berjudul Ashitaro Zenka Ari.

Spin-off yang pindah lokasi ke daerah utara, di Hokkaido. Dan juga berganti protagonis, mengisahkan seorang kriminal bernama Ashitaro. Walaupun manga itu tak diserialisasikan di Shonen JUMP, tapi di majalah Jump SQ.

Tapi balik ke handphone, game Rurouni Kenshin ini berjudul Meiji Kenkaku Romantan: Kengeki Kenran. Panjang juga ya 😀 Game ini didevelop oleh Bandai Namco Games, developer yang sama dengan game Naruto Online.

Dan karena ini untuk smartphone, game ini dapat dimainkan di Android dan iOs. Sekarang telah dibuka sesi pre-regist game ini untuk kedua versi. Untuk tanggal perilisan sih tak ada detail, tapi dikatakan akan dirilis musim semi 2017. Dan seperti game mobile pada umumnya, game ini akan free to play alias gratis, dengan in-app purchase.

game rurouni kenshin

https://www.youtube.com/watch?v=09rBUxNQ0qw

Game ini terlihat seperti game action dengan sedikit elemen fighting. Rasanya sedikit mirip dengan J-Stars, tapi mungkin akan ada fitur lainnya lagi yang akan diumumkan. Jadi agak penasaran melihat bagaimana genre game seperti ini dimainkan di smartphone.

Dalam trailer juga diperlihatkan beberapa karakter playable. Himura Kenshin, sebagai karakter utama tentu ada. Dan selain dia juga temannya, Sanosuke. Para lawan jadi kawan, Saito Hajime dan Aoshi. Dan juga antagonis terpanas Rurouni Kenshin, Shishio Makoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here