PQube kali ini berikan sebuah surprise untuk salah satu game yang mampu membuat otak kita berputar 100 kelilingSteins;Gate 0. Mereka kali ini sudah siap dan mantap akan menghadirkan versi bahasa Inggris untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita dari game tersebut. Mereka katanya sudah menjadwalkan untuk merilis game yang memiliki basis visual novel ini pada tahun ini juga, tapi masih belum diinfokan kapan tanggal tepatnya. PQube akan mulai menampilkan berbahasa Inggris untuk game tersebut dalam acara London MCM Comic-Con yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Pengunjung yang datang ke Rice Digital Booth bisa menghampiri staffnya dan membisikkan kode El Psy Kongroo untuk mendapatkan poster Steins;Gate 0 secara cuma-cuma alias gratis, gretong, free, fuwiii 😀

sg0-poster-box

Buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang belum tau, Steins;Gate 0 merupakan lanjutan dari salah satu ending yang ada dalam Steins;Gate. Game Steins;Gate 0 ini mengambil setting di masa depan ketika si Rintarou menyerah untuk mencoba menyelamatkan Kurisu. Rintarou pun menghabiskan waktunya dengan rasa penuh penyesalan. Suatu hari, dia bertemu dengan AI (Artifical Intelegence) yang memiliki ingatan Kurisu yang membuat kehidupannya berubah. Sayangnya, meski Rintarou mengenali AI-nya, AI yang memiliki ingatan Kurisu tersebut tidak mengenal Rintarou 🙁 Dalam game ini juga dihadirkan dua karakter baru yaitu Maho Hiyajo yang merupakan kakak kelas Kurisu di kampusnya dan Kagari Shiina, teman masa kecil yang datang dari masa depan.

Steins;Gate 0 Official Trailer:

Game versi Jepangnya sudah dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita kalo gak salah pada tanggal 10 Desember tahun lalu yang mampu menembus 100.000 copy pada saat hari pertama perilisannya. Katanya, game Steins;Gate 0 ini juga akan hadir untuk perangkat PC pada tanggal 24 Juni yang akan datang nanti di Jepang.

Steins;Gate (シュタインズ・ゲート ‘Shutainzu Gēto‘) adalah sebuah visual novel Jepang yang dikembangkan oleh 5pb. dan Nitroplus dan dirilis untuk Xbox 360 pada 15 Oktober 2009. Steins;Gate adalah permainan kedua dalam seri Science Adventure setelah Chaos;Head dan diikuti oleh Robotics;Notes. Permainan ini dapat dimainkan juga di PC berbasis Windows sejak 26 Agustus 2010, PlayStation Portable sejak 23 Juni 2011, iOS sejak 25 Agustus 2011, PlayStation 3 sejak 24 Mei 2012, PlayStation Vita sejak 14 Maret 2013, dan Android sejak 27 Juni 2013.