Sepertinya belakangan ini bagian Final Fantasy dari Square Enix suka dapat kabar yang tak menyenangkan. Setelah Final Fantasy XV tak hanya kehilangan sutradaranya, tapi juga membatalkan perilisan tiga DLC mereka, kali ini masalah muncul untuk seri Kingdom Hearts. Waspadalah agar tidak ketemu spoiler saat menjelajah internet bagi fans Kingdom Hearts, karena baru-baru ini dikabarkan kalau game KH3 bocor.

Minggu kemarin dikatakan kalau telah terjadi kebocoran yang menyebabkan setidaknya ada satu copy game Kingdom Hearts III yang bocor keluar dan kini ada diluar sana. Ini sesuatu yang sangat besar karena kebocoran ini terjadi sampai enam minggu dari jadwal perilisan Kingdom Hearts III, yaitu pada tanggal 25 Januari 2019.

Para fans sudah cepat bereaksi, dengan saling memperingatkan satu sama lain akan kebocoran itu dan bisa adanya spoiler game Kingdom Hearts III yang beredar di internet. Dan begitu juga pihak Square Enix dan Nomura Tetsuya, creator game Kingdom Hearts.

Twitter official Square Enix telah merilis surat respon yang ditulis oleh Nomura Tetsuya mengenai hal ini akhir minggu kemarin. Mereka mengatakan kalau mereka telah mengetahui akan kebocoran ini dan apa penyebabnya.

Mereka meminta maaf karena telah membuat fans khawatir dan juga berterimakasih kepada para fans karena telah merespon dengan saling memperingatkan satu sama lain akan adanya bocoran KH3.

Dikatakan kalau seluruh tim telah bekerja semalaman untuk mencari tahu cara yang baik untuk membetulkan situasi ini, tapi untuk saat ini mereka meminta untuk jangan ada yang membagikan video spoiler.

SquEnix dan Nomura juga mengatakan kalau epilog dan movie rahasia game tersebut, yang merupakan spoiler terbesar KH3, direncanakan untuk dirilis lebih lama untuk berjaga-jaga, agar mereka tidak terlihat sebelum Kingdom Hearts III dirilis.

Tak diberi kejelasan mengenai bagaimana kebocoran game tersebut bisa terjadi, tapi selain SquEnix yang mengatakan kalau mereka telah mengetahui penyebabnya, pengisi suara Inggris dari karakter Axel, Quinton Flynn, mengatakan kalau ia mendengar kabar yang mengatakan mereka yang bertanggung jawab telah ditangkap.

Comments