Content provided by Keepo. Bagi sebagian orang, memainkan game horror menjadi pilihan selain karena memacu adrenalin, ada sensasi tersendiri ketika memainkannya. Misalnya, pengalaman ketika terjebak dalam sebuah tempat dan dikejar-kejar hantu, dan harus mencari jalan keluar dari permasalahan itu. Gabungan story yang bagus dan permainan logika menjadi perpaduan unik yang jarang ditemukan di genre game lain.

Baca Juga: Yuk Cari Hantu di Hoozuki no Reitetsu VR, Berani Coba Nggak?

Kalo biasanya kita memainkan game horror di PC, kali ini kita bakal share dan bahas beberapa game horror yang bisa dimainkan di smartphone, yang ternyata juga puya kualitas grafik yang nggak “malu-maluin”, dan juga nggak kalah seru dengan game horror yang bisa dimainkan di PC. Apa saja ya? Yuk kita cari tahu!

More article from Keepo.

1 – DISTRAINT: Pocket Pixel Horror

DISTRAINT adalah salah satu game horror yang sebenarnya hanya menampilkan gaya 2-D side-scrolling. Player hanya memainkan dan menggerakkan karakter ke kiri-kanan saja. Tapi, jangan dianggap gampang loh! Ada beberapa bagian dari game ini yang bikin jumpscare karena saking mencekamnya game ini. Berani memainkannya nggak?

2 – Slendrina: The Cellar

Sebagian besar dari kalian penggemar game horror sudah tahu dengan Slender Man bukan? Nah, kalau biasanya kita melihat sosok Slender Man sebagai seorang laki-laki, kali ini berbeda karena wujud karakternya dalam game ini adalah seorang perempuan. Gameplay nya juga sangat mirip dengan game Slender Man. Kalian harus mencari 8 buku dan sebuah kunci untuk bisa keluar dari tempat angker ini. Hii!

3 – Eyes – The Horror Game

Game ini bisa dibilang paling “simpel” bila dibandingkan dengan beberapa game yang udah kita bahas tadi. Jadi, dalam game ini kalian ditugaskan untuk ngumpulin uang dan beberapa barang tertentu yang ada dalam sebuah gedung terbengkalai yang angker. Eits, tapi pas di praktekin nggak segampang yang kalian kira, karena banyak hantu yang siap mengintai dan selalu menunggu kalian di setiap pojok ruangan dalam game ini. Oiya, jangan lupa gunakan earphone untuk mendapatkan sensasi maksimalnya ketika memainkan game ini ya!

4 – Mental Hospital V

Dalam seri terbaru dari game Mental Hospital, kalian bakal memainkan karakter yang sedang masuk dalam sebuah rumah sakit terbengkalai dan angker untuk mencari saudara yang menghilang secara misterius. Nah, sesuai dengan genre game ini, sepanjang perjalanan kalian mencari saudara tadi, kamu bakalan diikutin monster dan arwah-arwah penasaran yang menempati tempat ini. Jadi, siap-siap untuk dikagetin ya! Untuk size aplikasinya sendiri mencapai 292 MB, terbesar dari keempat yang udah kita bahas. Tapi, hal ini sebanding kok dengan tampilan grafisnya memukau!

5 – The Room 51

The Room 51 menceritakan seseorang yang terbangun dalam sebuah bangunan asing yang ternyata adalah tempat tinggal para monster dan mutan yang menyeramkan. Di sini, kalian memiliki misi untuk melarikan diri secepatnya dari tempat yang mengerikan ini. Namun, kendalanya adalah tempatnya yang sangat gelap, dan bakal banyak mendapatkan jumpscare dari game ini. Hal yang bisa diandalkan adalah sebuah senter yang menjadi sumber cahaya satu-satunya dalam game ini.

Karena game yang udah kita bahas tadi dimainkan di smartphone Android kalian, sekarang kalian bisa mendapatkan sensasi game horror di mana saja. Tinggal pasang earphone, masuk ke ruangan yang gelap, dan selamat bermain! Cocok banget buat alternatif game, kalo kamu udah bosan main game Moba dan pengin cari suasana baru.