Rasanya masalah blokir atau suspend atau penghapusan akun dalam dunia yang semakin online ini merupakan hal yang lumayan umum. Biasanya alasannya bagus, misalkan akunnya memang tak aktif lagi atau suka bikin kericuhan, tapi ada juga kala dimana pemblokiran dilakukan dengan alasan yang tak adil atau jelas. Contoh yang tak jelas datang baru-baru ini pada akun Twitter game Gekidan Prince, yang “mungkin” kena suspend krn ada yang “nude alias telanjang” disitu.

Gekidan Prince adalah game PC bergenre romance adventure baru buatan developer Tohoku Pennet. Mungkin sudah ada yang tahu nama itu, karena Tohoku Pennet sebelum ini adalah pembuat dari game PC romance kocak Gakuen Handsome, yang telah diadaptasi jadi anime yang tayang musim Fall 2016.

Mengisahkan grup teater populer dengan member yang terdiri dari kumpulan pria bishie. Disaat mereka akan menghadapi tantangan terbesar mereka, tiba-tiba karakter player diangkat jadi manager grup tersebut. Player perlu bekerja sama dengan para member untuk jadi sukses, dan mungkin membangun hubungan romantis juga.

Dan seperti karya anime manga game movie dan lain-lain pada umumnya di Jepang, game Gekidan Prince tentu perlu memiliki akun Twitter official, dan akun tersebut telah dibuat. Akan tetapi baru DUA JAM setelah diluncurkan, akun tersebut kena Suspend secara misterius.

Untungnya Suspend itu tak begitu lama, dan beberapa jam kemudian akun tersebut aktif kembali. Tapi terlihat dari satu perubahan pada Twitter Gekidan Prince, karena ada satu gambar yang tadinya “telanjang” disitu, dan setelah akun itu kembali gambar itu dipakaikan baju.

game gekidan

Dan itu adalah profil pic akun Twitter tersebut, yaitu gambar maskot Gekidan Prince, seekor kumbang badak. Setelah akun itu kembali terlihat kalau profil pic tersebut berubah dengan sang kumbang memakai baju kimono yang indah.

Pihak Gekidan Prince dan Tohoku Pennet mengatakan kalau kemungkinan itulah yang menyebabkan akun mereka kena suspend oleh Twitter. Tapi bisa saja ini cuma bercandaan dari mereka, karena dari Twitter sendiri tidak memberikan alasan kepastiannya.

Akun Gekidan Prince sendiri memberikan candaan dengan Tweet seolah kumbang itu berbicara, mengatakan “Mungkin ada kesalahpahaman karena ketelanjangan saya dihari pertama, tapi Gekidan Prince adalah game untuk semua umur”. Menariknya sih, website official Gekidan Prince masih memakai maskot itu telanjang bulat.

Comments