Tak hanya anime Lord Of The Ring yang menjadi kabar pertemuan dunia sastra epic fantasy dengan dunia entertainment Jepang hari ini. Dengan akhirnya setelah setahunan lebih, diberikan update baru dari projek game dark fantasy berjudul Elden Ring dari game FromSoft yang menggaet nama besar lagi dalam dunia sastra fantasy, GRRM alias George RR Martin. Dimana akhirnya diperlihatkan trailer baru yang menunjukkan gameplay dan juga tanggal rilisnya.

Projek tersebut berawal sebagai rumor dan dijuluki sebagai Projek GR karena keterlibatan George RR Martin sang novelis dari seri apik Song Of Ice And Fire. Rumor tersebut kemudian semakin dipastikan setelah selesainya penayangan dari season terakhir Game Of Throne, adaptasi seri live-action dari novel Martin tersebut, dengan Martin mengatakan ia mengerjakan sebuah projek game Jepang.

Dan setelah itu kemudian dirilis sebuah teaser trailer dalam event E3 2019, yang mengkonfirmasikan rumor itu. George RR Martin dituliskan terlibat menulis ceritanya bersama dengan Miyazaki Hidetaka dari FromSoftware sang developer game yang terkenal membuat seri Dark Souls dan BloodBorne, dan mereka juga yang mengembangkan Elden Ring ini.

Akan tetapi setelah memberikan hype yang lumayan besar karena melibatkan dua nama populer, projek itu jadi sunyi senyap tanpa update, meskipun atau mungkin karena itu jadi banyak dibicarakan. Tapi akhirnya kini fans yang sedang menunggu dapat bergembira karena setelah setahunan lebih diberikan update baru.

Yaitu dengan dirilisnya trailer yang memperlihatkan gameplay, dan bagi veteran player dari game FromSoftware mungkin akan terasa tidak asing lagi, dengan tampilan dan suasana seperti Dark Souls dimana player menjelajah dunia fantasy dengan narasi yang misterius sambil melawan monster menakutkan dengan aksi penuh darah.

Dan yang seru lagi adalah akhirnya diberikan tanggal rilis game itu, dengan game Elden Ring dituliskan dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 21 Januari 2022! Dan yang mantap lagi adalah konsol platform game itu juga ditambahkan lagi, dimana nantinya akan dirilis pada PC, XBOX One dan Series X dan S, dan Playstation 4 dan 5.