Walau saat ini Playstation 4 dan Nintendo Switch saling bersaing ketat dengan game eksklusif masing-masing, tak jarang ada game PS4 yang dapat port ke Switch. Dan kadang juga bisa kebalikannya, seperti game Doraemon Story of Season alias Doraemon Harvest Moon, yang tahun lalu dirilis untuk Nintendo Switch, dan kemudian juga untuk PC, dan kini baru diumumkan mereka juga akan dirilis untuk PS4.

Game Doraemon Harvest Moon atau Doraemon Bokujou Monogatari yang judulnya dilokalisasikan menjadi Doraemon Story of Seasons, pertama diumumkan dalam Nintendo Direct yang dirilis pada tanggal 14 Februari 2019 lalu untuk konsol Nintendo Switch.

Sesuai dengan judul originalnya, game yang dikembangkan developer Brownies itu menggabungkan petualangan Doraemon dan Nobita, dengan gameplay simulasi hidup bertani ala Harvest Moon. Tapi tentu tak hanya mereka berdua, dengan Shizuka, Suneo, dan Jaian juga ikutan.

Tapi ternyata game itu tak hanya eksklusif di Switch, ataupun hanya di Jepang. Karena kemudian Bandai Namco memberikan pengumuman kalau game itu juga akan bisa dimainkan di PC melalui Steam, dan juga dirilis di region Asia Tenggara termasuk Indonesia, dimana game itu dibuat berbahasa Inggris tapi tetap dengan audio Jepang.

Game tersebut telah dirilis tahun 2019 lalu, dengan perilisan di Switch pada musim Spring dan di PC pada musim Fall. Dan baru-baru ini, diberikan kabar oleh Bandai Namco dan Marvelous melalui isu baru majalah game Jepang Famitsu kalau game itu juga akan dirilis untuk konsol Playstation 4, dan diumumkan kalau mereka berencana merilisnya tanggal 30 Juli 2020!

Nakajima Kenji dari Bandai Namco mengatakan kalau ia mendengar banyak yang request meminta game itu untuk bisa dimainkan juga di Playstation 4, jadi membuat mereka memulai pengerjaan port PS4 setelah mereka merilis game itu untuk luar Jepang.

Ia juga mengatakan mereka sedang mempertimbangkan free update untuk versi Switch, dan versi PS4 ini nantinya. Yamashita Shohei dari developer Brownies mengatakan mereka mengalami beberapa kesulitan dalam membuat port PS4 tersebut, akan tetapi mereka berhasil melewati halangan yang besar.