Yang namanya video game, mau seberapa lamapun game itu dikembangkan dan seberapa kalipun game itu dites, pasti bisa saja muncul masalah macam bug atau glitch yang muncul dan ditemukan setelah game itu dirilis. Dan hasilnya bisa macam-macam, bisa saja glitch itu sesuatu yang keren dan dibiarkan atau bisa membahayakan game itu, dan kadang bisa juga jadi sesuatu yang NSFW, seperti nude glitch game arcade Love Live ini.

Mina-san pasti sudah tahu apa itu Love Live, franchise idol ini adalah multimedia projek yang telah diproduksi dalam beragam bentuk dari anime, manga, dan juga games. Game Love Live mayoritas memiliki bentuk mobage gratis dengan in-app purchase, tapi kadang bisa juga dalam bentuk lain seperti PSVita atau Arcade.

Dan yang jadi topik artikel ini, adalah game Love Live School Idol Festival. Game itu berawal sebagai mobage yang dikembangkan oleh KLab dan diterbitkan BushiRoad. Game tersebut kemudian dibuat jadi versi arcade oleh Square Enix dengan judul Love Live School Idol Festival ~after school ACTIVITY.

TAPI yang kena masalah bukanlah yang itu, melainkan versi baru dari game after school ACTIVITY, Next Stage, yang juga dikembangkan oleh Square Enix, yang fresh baru dirilis tanggal 6 Desember kemarin. Dan tentu dari kemarin sudah ada fans yang datang dan mencoba memainkan game tersebut, dan bisa dibilang game itu menggerahkan suasana.

Karena seperti yang dibilang, game tersebut terkena glitch yang membuat player terasa sangat canggung memainkannya, karena glitch itu membuat para karakter Love Live yang semuanya gadis remaja jadi sama sekali tidak memakai busana.

Oke, memang sih model nude itu tidak menunjukkan bagian kemaluan, jadi layaknya boneka barbie, tapi tetap saja terlihat begitu ecchi dari jauh. Dan lebih kocak lagi karena itu game Arcade, memainkannya pasti dilakukan ditempat umum.

Berbagai foto dan video nude game ini jadi muncul di internet, yang mungkin menjadikan masalah itu cepat diketahui developer, yang kemudian memberhentikan pengoperasian game itu untuk diperbaiki. Tapi nasi sudah jadi bubur, dan meskipun umur glitch itu pendek, sudah ada yang memakai fitur foto game itu untuk mengenang glitch tersebut 😀

https://twitter.com/dorurin2/status/1070563086514307072