Tahun 2017 lalu diberikan lampu hijau akan kelanjutan dari anime Date A Live dalam bentuk Season 3. Nah bagi fans seri itu, akhir minggu kemarin akhirnya diberikan update baru lagi akan anime tersebut. Dalam event Fantasia Bunko Dai KanshaSai 2018, diberikan info akan tanggal tayang, staff, visual, dan lain-lain dari anime Date ALive 3. Dan selain itu, diumumkan juga adanya adaptasi game yang dikembangkan oleh Compile Heart.

 

Ya mina-san, sang developer seri game moe cantik Hyper Dimension Neptunia akan mengembangkan game Date A Live baru. Selain itu diumumkan kalau tim pembuat light novel Date A Live juga akan terlibat.

Dengan Tachibana Koushi sang author yang menulis draft originalnya, dan Tsunako sang illustrator yang mendesain karakternya. Game ini akan dirilis untuk tahun 2019 nanti, dan menampilkan dua karakter Spirit baru, satu bernama Natsumi dan satu karakter misterius lain. Untuk Natsumi, ia juga akan berperan dalam anime season 3.

Nah sekarang mari kita bicarakan anime Date A Live season 3! Kita mulai dengan sang karakter baru bernama Natsumi. Ia adalah sang Spirit ketujuh, dengan rambut hijau panjang dengan baju seperti penyihir. Ia akan diperankan seiyuu Mano Ayumi, sebelumnya berperan sebagai Matsuura Ayane dalam Tsuredzure Children dan musim ini sebagai Esaka-san dalam Imouto Janai.

Kemudian diumumkan staff yang terlibat; Motonaga Keitaro sebagai sutradara, Shirane Hideki yang menangani komposisi serinya, dan Watanabe Kouji yang mendesain karakternya. Ketiganya telah terlibat dalam anime Date A Live sebelumnya. Semua seiyuu juga dikatakan kembali.

Tapi uniknya ada perubahan untuk studionya, dengan season 3 dianimasikan oleh J.C. Staff, setelah season 1 diproduksi AIC PLUS+ dan season 2 diproduksi Production IMS. Penyanyi yang akan menyanyikan opening dan endingnya juga diumumkan. Dengan Sweet ARMS yang menyanyikan openingnya dan Yamazaki Eri yang menyanyikan endingnya.

Dan mina-san dapat bergembira lagi karena berbeda dengan game-nya yang belum jelas tanggalnya, telah diberikan jadwal yang lebih detail untuk penayangan anime Date Alive 3 ini. Yaitu pada bulan Januari 2019! Jadi masuk dalam list anime Winter 2019.

Date Alive 3

Comments