Walau masa darurat virus corona di Jepang sudah dilepas, virus itu sendiri masih ada, membuat masih memungkinkan munculnya kabar delay tayang berbagai anime tahun ini. Dan yang baru lagi adalah dari seri Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka alias DanMachi, dimana baru diumumkan kalau seri itu tak hanya ada satu tapi 2 delay, yaitu delay tayang anime DanMachi S3 dan delay perilisan game DanMachi versi barat.

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka adalah seri light novel buatan Omori Fujino dan diilustrasikan oleh Yasuda Suzuhito, mengisahkan seorang petualang bernama Bell yang menjelajahi dungeon dan tinggal bersama dewi imut Hestia.

Novel tersebut telah diadaptasi jadi manga, dan juga anime dalam bentuk 2 season seri TV dan movie dan beberapa OVA. Dan tahun ini seharusnya ada kabar menggembirakan dari seri itu, dengan season baru anime DanMachi yang dijadwalkan tayang pada musim Summer 2020.

Dan selain itu, ada juga perilisan dari game DanMachi Infinite Combate. Game adaptasi animanga DanMachi dengan gameplay dungeon exploring, dengan versi barat yang direncanakan untuk dirilis pada konsol Nintendo Switch, PC, dan PS4 pada musim Spring 2020 dengan Collector edition berisikan bonus bantal OOppai Hestia 😉

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, hal mengecewakan terjadi dimana wabah virus corona jadi mempengaruhi proses perilisan kedua hal tersebut, membuat perilisan game dan anime DanMachi baru jadi tertunda.

Tapi untungnya sih penundaan ini ada tanggal pastinya, jadi ada patokan buat fans. Dengan diumumkan kalau anime Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka diundur penayangannya dari musim Summer pada bulan Juli jadi tayang pada bulan Oktober 2020, menjadikannya bagian dari anime musim Fall 2020.

Lalu untuk versi barat game Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Infinite Combate versi Inggris akan dirilis untuk Nintendo Switch, Playstation 4, dan PC, diundur dari Spring 2020 ke musim Summer 2020 nanti.