Tahun ini majalah manga Shonen JUMP merayakan umurnya yang ke-50 tahun. Sudah dilakukan berbagai hal-hal super kakkoi untuk merayakan hal tersebut, dari membuka eksebisi sampai cafe. Selain itu, edisi Shonen JUMP minggu ini juga merayakan hal tersebut, dengan beberapa mangaka JUMP menggambar karakter JUMP lain. Akan tetapi, netizen memberi reaksi yang tak 100% positif, karena gambar Son Goku Oda Eiichiro.

Shonen JUMP edisi 50th Anniversary yang akan dirilis minggu ini memang berisikan berbagai hal seru. Diantaranya adalah manga one shot original baru buatan Kubo Tite setelah Bleach, Burn the Witch. Selain itu juga kumpulan gambar yang digambarkan oleh para mangaka JUMP.

Tak hanya art karakter dari manga yang mereka gambarkan, tapi beberapa dari mereka juga menggambarkan logo bajak laut Shonen JUMP versi mereka sendiri. Dan untuk perayaan besar itu, beberapa mangaka juga menyumbangkan art untuk cover edisi tersebut. Art tersebut adalah karakter manga mereka digambar berpasangan dengan karakter seri JUMP sempai mereka.

Contohnya ada Tabata Yuki, mangaka Black Clover, yang menggambar Asta bersama Hiei dari YuYu Hakusho. Kemudian Horikoshi Kouhei yang menggambar Deku bersama Naruto versi Shippuden. Dan yang jadi highlight, adalah Oda Eiichiro yang menggambar Luffy bersama dengan Son Goku dari Dragon Ball.

Seru sekali melihat perpaduan generasi yang berbeda terlihat bagaikan saling mendukung seperti itu. Perpaduan Luffy dan Son Goku juga sangat pas karena mereka berdua bisa dibilang anak emas JUMP yang paling cemerlang.

Akan tetapi walau secara spirit itu keren, bukan berarti fans memberi reaksi yang 100% positif. Karena seperti yang dibilang, beberapa netizen memberi komentar akan cover tersebut, dan mengenai gambar Luffy Goku buatan Oda sensei. Dan banyak yang berpendapat kalau Goku terlihat… agak mengerikan 😀

Beberapa komentar negatif akan Oda Goku diantaranya;

  • Melihat Oda Goku jadi ingin menangis rasanya
  • Wajahnya terlihat seperti psikopat
  • Senyumnya bisa bikin tangan buntung
  • Melihat Oda Goku terasa bisa memberi mimpi buruk
  • Oda Goku terasa seperti takkan ragu membunuh anak kecil
  • Rasanya bisa jadi gila kalau terus melihat matanya
  • Oda Goku terlihat sangat menjijikkan

Kalau dilihat, memang sih yang membuat gambar Goku oleh Oda terasa aneh adalah matanya itu. Karena itu ada juga fans yang mencoba “memperbaiki” gambaran Oda tersebut, dengan setidaknya mengedit bagian matanya itu. Bagaimana kalau menurut mina-san? apakah gambar Goku versi Oda sensei itu memang… bikin merinding?

https://twitter.com/_6ouva/status/1016143956206223360