Musim panas sudah mau berakhir dan berganti ke musim gugur. Tak hanya anime, tapi produk baju renang juga mengikuti pergantian musim. Diawal musim panas lalu baju renang Sailor Fuku memanas dalam bentuk fisik dan juga fanart. Sekarang saat musim panas mulai berganti ke musim gugur, muncul desain baru yang cocok dipakai disaat suhu mulai mendingin. Kini muncul Gakuran Swimsuit & Fanart-nya.

Sesuatu yang lumayan cocok. Sailor Fuku yang bertema nelayan terasa pas dengan laut dan pantai dimusim panas. Sementara Gakuran atau seragam pria terasa pas dengan musim gugur yang dapat diasosiasikan dengan berakhirnya liburan musim panas dan kembali masuk sekolah.

Gakuran Swimsuit ini dibuat oleh School Fiction. Nama yang cocok dengan produknya ya mina-san. Baju renang ini terbuat dari material yang merupakan campuran dari 80/20 polyester/polyurethane. Dan dijual seharga 14.500 Yen untuk ukuran M dan 15.000 Yen untuk ukuran L, yang dapat dibeli melalui website School Fiction dan Amazon.

Baju renang ini mengikuti desain seragam Gakuran yang umumnya hitam dan tertutup dan juga dengan barisan kancing depannya. Tapi kancing itu hanya dekorasi, karena pemakaiannya melalui resleting dibagian belakang.

Gakuran Swimsuit

Walau Gakuran itu originalnya adalah seragam untuk pria remaja, tapi baju renang ini untuk wanita. Sesuatu yang agak ironis tapi juga tak begitu masalah, karena memang dalam dunia animanga atau game banyak juga karakter wanita yang memakai Gakuran.

Dan sepertinya memang itulah tujuan baju renang ini. Lebih ditujukan untuk dipakai cosplay daripada untuk berenang. Sesuatu yang lumayan membantu untuk situasi itu karena disediakan banyak kantong dalam desain bajunya.

Dan mungkin karena itu juga, seperti kepopuleran desain Sailor Fuku bikini, bermunculan juga berbagai fanart akan Gakuran Swimsuit ini. Ada yang melakukan versi 2D dari model yang memakai baju renang tersebut.

Ada juga yang melakukan cosplay karakter seri lain memakai baju itu. Dan sedikit peringatan itu bisa karakter wanita DAN juga pria. Tapi sejauh ini belum ditemukan fanart Gakuran Swimsuit Astolfo… malah Gilgamesh yang ada 😀

Gimana akiba-chan dan akiba-kei? terarik untuk cosplay pake swimsuit ini juga? Coba simak beberapa gamabr dibawah ini deh yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk mencoba. 😀

Comments

Loading...