Saat ini franchise Kamen Rider sedang asyik menayangkan seri Kamen Rider Saber, tapi meskipun begitu seri Rider era lama masih bisa merilis episode spesial baru. Seperti dari seri Kamen Rider Gaim, dimana beberapa minggu lalu diumumkan kalau ada projek kisah Gaim Gaiden baru, dan kini telah diperjelas kalau Gaiden tersebut akan dibintangi dua Rider sampingan lain lagi dari seri tersebut, yaitu Gridon dan Bravo.

Kamen Rider Gaim adalah seri Kamen Rider era Neo Heisei yang tayang pada tahun 2013-2014. Seri tersebut dibintangi oleh Sano Gaku yang memerankan Kazuraba Kouta yang dapat henshin menjadi Armored Rider Gaim, dan terkenal akan kisahnya yang gritty meskipun tampil berwarna yang berkat penulisan oleh Urobuchi Gen.

Mengisahkan Kouta yang berubah jadi Gaim untuk melindungi warga kota tempat tinggalnya, Zawame City, dengan melawan monster misterius Inves. Tapi keadaan makin rumit karena ada juga Rider lainnya yang masing-masing memiliki keinginan dan motivasi mereka tersendiri, dan juga aktivitas perusahaan Yggdrasil pembuat henshin belt para Rider yang terhubung dengan Inves.

Seri tersebut juga memiliki beberapa spinoff, seperti crossover dengan seri Sentai yang tayang bersamanya, dan juga dengan Rider pendahulu dan penerusnya. Dan selain itu Gaim juga memiliki beberapa projek sampingan tersendiri, seperti spinoff short film Gaim Gaiden yang mengisahkan karakter Rider sampingan.

Dan diumumkan kalau projek Gaim Gaiden terbaru akan mengisahkan karakter Jounouchi Hideyasu sang Kamen Rider Gridon dan Oren Pierre Alfonzo sang Kamen Rider Bravo. Dengan aktor kedua karakter tersebut, Matsuda Ryo dan Yoshida Metal, kembali memerankannya. Keduanya akan mendapatkan upgrade baru, Gridon Lychee Arms dan Bravo King Durian Arms.

Untuk karakter baru, ada Suzuka Masako sekretaris Jounouchi yang diperankan member Kamen Rider GIRLS Jiena Tomomi. Selain itu Kubota Yuki kembali memerankan Kureshima Takatora sang Kamen Rider Zangetsu, memakai senjata Kachidoki Arms yang sebelumnya hanya muncul di Stage Play Kamen Rider Gaim. Dan ada juga karakter Rider misterius baru, Kamen Rider Sylphy.

Gaiden tersebut dibuat sepanjang 2 episode, disutradai oleh Morota Satoshi dan ditulis oleh Mouri Nobuhiro. Episode pertamanya telah dirilis tanggal 25 kemarin, dan episode keduanya akan dirilis minggu depan tanggal 1 November.