Teknologi VR semakin populer saja di Jepang, dan itu tak hanya pemakaiannya yang banyak, tapi juga dengan  teknologi itu diaplikasikan dalam beragam cara yang begitu kreatif. Kita sudah melihatnya dengan contoh seperti VR wedding, VR figure, VR Idol, dan lain-lain. Kali ini ada lagi yang mengaplikasikan teknologi VR dalam bentuk lain yang unik. Dimana akan dibuka jasa VR Massage yang bikin pelanggan dipijit gadis MOE.

Jasa pijit ini disebut sebagai VR Relaxation, dan dibuat oleh perusahaan penjual doujin terkemuka Tora no Ana, yang direncanakan akan dibuka tahun ini di Akihabara, dan baru-baru ini dibuka semacam acara demo akan hal tersebut.

Konsepnya lumayan sederhana, pelanggan akan datang dan dipijit kakinya untuk bisa relaksasi. Dan saat dipijit itu mereka akan memakai gadget VR, supaya tampilannya adalah kaki mereka dipijit oleh karakter gadis anime imut.

Saat acara demo diberikan tiga pilihan karakter yang akan memijit kaki pelanggan. Salah satunya adalah karakter Hanasaka Yui dari seri ONE ROOM, tapi ada juga pilihan dua gadis lain yang digambarkan oleh ilustrator Rouka, yang diperlihatkan juga sheet karakternya, yang sampai menampilkan detail macam tipe dan warna pakaian dalam yang dipakai.

vr massage

Tapi tak hanya visual juga yang dijanjikan. Karena seperti memainkan game romance simulation, karakter dalam vr massage yang memijit itu juga akan mengobrol memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pelanggan, dan pelanggan/player menjawabnya.

Dan tak hanya itu, Tora no Ana mengatakan kalau semakin sering karakter tersebut dikunjungi, topik konversasi baru dan elemen cerita akan muncul. Ini mendorong pelanggan untuk semakin sering datang dan dipijit-pijit. Tapi seperti trik-trik tipuan mata, terkadang kenyataan terlihat tak begitu indah.

Karena diperlihatkan juga foto tampilan itu dari sudut pandang luar. Dan terlihat kalau pelanggan tersebut dipijit kakinya oleh tukang pijit pria. Memang mereka dipastikan ahli, tapi tetap terasa kalau fiksi memang berbeda dengan kenyataan 😀

Tapi uniknya, Tora no Ana tak menyembunyikan fakta ini. Malah ini juga diperlihatkan terang-terangan dalam salah satu gambar visual jasa tersebut. Apakah mina-san ada yang tertarik mencobanya saat jasa pijit ini dibuka nanti?

Comments