Content provided by Keepo. Kecanggihan teknologi sekarang ini berdampak besar pada kehidupan manusia, saat ini kalian semakin dimudahkan dengan semua fasilitas yang ada, mulai dari komputer, hingga kehadiran internet dan smartphone. Sayangnya, rata-rata dari semua gadget yang kita gunakan sekarang ini menggunakan sumber daya alam dan sisa pemakaiannya cenderung merusak alam. Melihat hal itu, sekelompok orang akhir-akhir ini memamerkan beberapa gadget buatannya yang diklaim ramah lingkungan, selain itu bentuknya unik dan nggak pernah kalian temui sebelumnya. Udah siap? Yuk kita langsung lihat saja 5 gadget ini!

More article from Keepo.

1
Mouse yang terbuat dari plastik hasil daur ulang dan gabus

Mouse yang terbuat dari plastik hasil daur ulang dan gabus

Kalo biasanya mouse yang kalian gunakan menggunakan bahan plastik atau sejenisnya yang susah untuk didaur ulang secara alami oleh alam, berbeda dengan model mouse ini yang menggunakan komponen piezoelektrik yang terbuat dari plastik daur ulang dan gabus. Uniknya, setiap kali kalian menggeser dan menggerakan mouse ini, makan secara otomatis mouse ini bisa menghasilkan energi kinetik loh.

2
Speaker yang terbuat dari bambu bekas

Speaker yang terbuat dari bambu bekas

Sebenarnya ini bukanlah speaker yang bisa mengeluarkan suara, namun lebih mengarah kepada pengeras suara. Kalo kalian punya smartphone lama yang biasanya speakernya sudah lemah, gunakan aja pengerasa suara kayak gin daripada beli membeli speaker baru yang terbuat dari bahan yang tidak ramah lingkungan, dan mahal.

3
Caia, alat yang memanfaatkan sinar matahari untuk menerangi ruangan

Caia, alat yang memanfaatkan sinar matahari untuk menerangi ruangan

Kalo kalian ingin menerangi sebuah ruangan namun tanpa mengeluarkan listrik, alat ini membantu dan cocok untuk kalian gunakan. Pasalnya, alat ini mampu memanfaatkan sinar matahari yang ada untuk menerangi ruangan tempat alat ini diletakkan.

4
Powerbank bertenaga surya untuk charge smartphone kalian

Powerbank bertenaga surya untuk charge smartphone kalian

Benda yang satu ini memang bukanlah sesuatu yang baru, di beberapa toko elektronik juga sudah mulai tersedia berbagai macam powerbank yang memanfaatkan tenaga surya untuk mengisi baterainya, dan pada gambar di atas ini memiliki kapasitas sekitar 7.800 mAh yang cukup untuk melakukan charging smartphone kebanyakan hingga 2x!.

5
Keyboard yang terbuat dari bambu

Keyboard yang terbuat dari bambu

Selain ada mouse yang menggunakan gabus, pengeras suara yang menggunakan bambu, kini juga hadir keyboard komputer yang menggunakan bahan baku bambu. Selain biaya produksinya yang lebih murah, keyboard bambu ini juga mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang ringkas dan bobotnya yang ringan.

Nah, dari kelima gadget tadi, mana yang paling menarik buat kalian? Share pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini ya!