Gackt Perlahan Kembali Beraktivitas Tahun Ini

0
120

Kabar pengumuman hiatus seorang penyanyi menjadi sesuatu yang sedih dan juga bisa mengkhawatirkan jika alasannya ada pada masalah kesehatan. Hal tersebut yang dialami oleh penyanyi Jepang terkenal Gackt, yang hiatus dari beberapa bulan lalu karena penyakit parah. Tapi sang penyanyi tetap optimis kalau halangan ini akan terlewati, dan sepertinya itu benar. Karena baru-baru ini diumumkan kalau Gackt perlahan akan balik beraktivitas dalam tahun ini.

Kamui Gackt yang berasal dari Okinawa adalah selebriti yang paling terkenal sebagai seorang penyanyi berkat suara dalamnya yang menggema dan wajah cantiknya yang ikonik, apalagi dalam budaya genre Visual Kei. Ia telah menjadi anggota dari beberapa band, dengan yang paling terkenal adalah Malice Mizer.

Ia juga aktif dalam dunia akting, dan juga suka tampil dalam projek luar Jepang. Contoh perannya adalah sebagai Oda Nobunaga dalam stage play Sengoku Basara, Yuuki Jouji dalam movie Kamen Rider DeCaDe, Yoshi dalam film Hollywood Bunraku, Bima X dalam seri tokusatsu Indonesia Bima Satria Garuda, dan lain-lain lagi.

Ia juga terkenal sebagai fans animanga dan game, yang mungkin sudah terlihat dari karir aktingnya itu. Tapi selain itu ia juga dikenal sebagai sebagai pemeran karakter Genesis Rhapsodos dalam seri Final Fantasy VII dan Lau dalam game Bujingai. Ia juga memperbolehkan penampilan dan suaranya untuk dipakai jadi model dari vocaloid Gakupo.

Tapi balik pada topik utama, tahun lalu Gackt mengumumkan hiatus karena mengidap penyakit neurological yang berpotensi membahayakan nyawanya. Dan kini ada update baru, dengan Glab Entertainment agensi dari Gackt mengabarkan kondisi sang penyanyi perlahan semakin membaik dan berencana untuk perlahan mulai beraktivitas lagi.

Kabar itu diberikan atas ijin Gackt sendiri dan para tim medis yang mengawasi kesembuhannya, yaitu Pusat Kesehatan Regeneratif Kyushu, Perusahaan Medikal Kougekai, dan Syu Cell Klinik. Dijelaskan juga kalau Gackt masih menjalani stem cell treatment, dan dengan kondisi autoimun dan imunodifisiensi yang masih mempengaruhinya dengan dermatitis dan alopecia.

Ia juga dikatakan masih mengalami sakit demam dan masalah pada liver, pernapasan, dan pita suara. Tapi sepertinya ia tetap kuat, yang terlihat dengan baru diberi pengumuman kalau nanti ia ada event Clubhouse Maou Gackt.