Hello~ selamat sore para jones yang sedang berjuang melewati hari :D. Dianatara kalian adakah yang menyukai anime bergenre komedi dengan sentuhan moe sampai tumpeh tumpeh? Kalau iya, berarti kalian wajib simak berita yang satu ini nih. GABRIEL DROPOUT (ガヴリール ドロップアウト), sebuah anime adaptasi dari manga karya Ukami-Sensei siap mencerahkan hari-hari kalian mulai 9 Januari 2017.

Flash back dikit ke sebuah anime yang masuk deretan paling booming tahun 2015. Ingatkah kalian dengan sosok adik perempuan paling cute dan paling bersinar disekolah? Dan ternyata saat dirumah si cewek berubah jadi otaku mini penggila video game? Yup. Apalagi kalau bukan Himouto Umaru-chan.

Kalau akiba-chan dan akiba-kei suka dengan anime sejenis Umaru, artinya kalian juga bakal suka dengan kisah Gabriel ini. Anime Gabriel Dropout secara tema nggak jauh beda dengan Umaru. Hanya saja, alurnya bukan terpusat pada sosok manusia. Ini merupakan anime dimana seorang malaikat badass yang kehilangan kemurniannya dan berubah menjadi gamers kelas berat. Tak hanya malaikat saja, dalam anime Gabriel Dropout kalian juga bakal dihadapkan pada ke-moe-an satan dan iblis yang tumpeh tumpeh. Nggak percaya? coba tengok dulu video promosi kedua mereka dibawah ini:

Gabriel Dropout menceritakan kisah para malaikat. Setelah lulus sekolah di surga, para malaikat harus dikirim ke Bumi. Dimana mereka harus menjadi malaikat sejati (honmono tenshi) dan belajar tentang kehidupan manusia. Tujuannya tak lain adalah untuk membimbing manusia menuju jalan yang benar. Namun, Gabriel, si malaikat paling jenius di kelasnya, malah kecanduan video game setelah tiba di Bumi. Kehidupannya pun berubah. Gabriel jadi cewek otaku nan jorok berlawanan dengan tampangnya yang sangat moe dan bersinar. Iapun menyandang gelar “datenshi” alias malaikat kurang berguna.

Gabriel Dropout

FYI, anime Gabriel Dropout merupakan anime yang ditangani oleh staff utama Himouto Umaru-chan. Diantaranya ada Masahiko Ohta sebagai sutradara, Takashi Aoshima sebagai leader project serta Katsuhiro Kumagai sebagai desainer karakter. Jadi nggak heran bila memang kental dengan rasa “umaru” meski alur ceritanya lebih kompleks dan menarik. Sedangkan seiyuu untuk karakter utamanya dipegang oleh Tomita Miyu (Gabriel White Tenma), Onishi Saori (Vignette April Tsukinose), Naomi Ozora (Satanichia McDowell Kurumizawa) serta Kana Hanazawa (Raphiel Ainsworth Shiraha).

Nah, akiba-chan dan akiba-kei, sudah siapkah kalian berburu waifu full moe dalam anime ini? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here