Apakah disini ada yang mengikuti seri TV epic dark fantasy Game Of Throne? Setelah dimulai beberapa tahun lalu, akhirnya seri TV tersebut menayangkan episode terakhir dari season finalnya kemarin-kemarin. Tapi meskipun begitu, sang creator original kisah tersebut, George R.R. Martin, tetap sibuk bekerja, dan baru-baru ini ada kabar kejutan, karena dikatakan kalau ia ada konsultasi buat game Jepang!

George R.R. Martin adalah penulis seri novel epic Song of Ice and Fire, yang pertama dirilis tahun 1996 dan buku terbarunya yang kelima dirilis tahun 2011, yang juga dirilis sampai di Jepang. Dan tahun 2011 juga pertama kalinya HBO menayangkan adaptasi live-action novel itu, Game Of Throne.

Dan seri itu menayangkan episode kisah penutupnya tanggal 19 Mei 2019 kemarin, walau novel originalnya masih berlanjut. Episode akhir GOT mendapatkan respon yang tak seluruhnya positif dari fans, tapi Martin tetap memberi pujian kepada Game of Throne dalam blog post barunya, dari creatornya Dan Weiss dan David Benioff, dan para aktor dan staff yang terlibat.

TAPI kita skip kepada bagian yang lebih panass. Karena akhir dari Game of Throne bukanlah akhir bagi mereka yang terlibat didalamnya. Dengan Martin mengatakan juga dalam post tersebut kalau ia masih disibukkan oleh hal lain lagi, selain buku Song of Ice and Fire berikutnya.

Martin juga sedang menjadi produser 5 acara di HBO, 2 di HULU, dan satu di History Channel, dan ada juga projek lain lagi. Tapi yang mengejutkan fans adalah kalimat pendek yang dikatakannya setelah itu. “I’ve consulted on a video game out of Japan”.

Ya, Martin sepertinya terlibat dengan sebuah game Jepang, yang tak diketahui apa itu. Tapi menurut website Gematsu, mereka menemukan video yang mengabarkan rumor bahwa kemungkinan game Jepang tersebut adalah kolaborasi dengan Miyazaki Hidetaka dari developer From Software.

Game tersebut diberi julukan GR dan diterbitkan oleh Bandai Namco, yang telah dikembangkan selama tiga tahun, dan merupakan game open world yang bisa dijelajahi dengan naik kuda. Dan kemungkinan akan diumumkan dalam konferensi pers event game E3 2019 nanti

Jika benar, itu bisa jadi kombinasi yang kece dan apik, karena FromSoft adalah developer dari game Dark Soul dan Blood Borne, game yang selain terkenal akan tingkat kesulitannya, juga terkenal memiliki suasana dark dan gritty dengan dunia yang luas dan kaya akan cerita, mirip dengan Song of Ice and Fire karya Martin.