Negara Jepang memang terkenal akan membuat produk yang kreatif dan unik. Seperti teh dengan bentuk katak atau buku pelajaran aritmatika bertema game RPG klasik Dragon Quest. Tapi kadang ada juga yang kreativitasnya tersembunyi, seperti pada baju gambar hamster buatan MoColle. Dan bicara soal hal itu, produk yang jadi topik kali ini juga seperti itu, yaitu sebuah produk handuk dengan nama Fushigi Towel.

Fushigi Towel dari luar semata terlihat terlihat seperti produk handuk biasa dengan print gambar nuansa Jepang. Handuk itu memiliki beragam desain gambar, dimana semuanya berdesain lukisan UkiyoE dengan adanya karakter gadis muda. Dan sepertinya malah sama sekali tak ada produk handuk tersebut yang menampilkan karakter pria.

Eniwei, untuk desain yang jadi topik kali ini, handuknya memiliki nama Nami Ura Bijin, yang bergambarkan gadis geisha memakai kimono hitam dan belakangnya ada ombak laut yang terlihat seperti lukisan Ombak Kanagawa terkenal buatan Katsushika Hokusai.

Tapi sepertinya ombak tersebut menjadi bagaikan petunjuk akan kreativitas tersembunyi pada handuk itu. Mengingat Hokusai juga terkenal sebagai pembuat lukisan yang menjadi moyang dari genre tentacle hentai, Tako to Ama, yang juga pernah dibuat jadi produk sepatu kece. Petunjuk itu juga sudah ada dari nama produk tersebut, dengan kata Fushigi yang bisa berarti misterius.

Dan rahasia tersebut akan terlihat jika handuk itu menjadi basah, sesuatu yang pasti terjadi karena itu adalah handuk. Dimana jika sang wanita geisha pada handuk itu terkena air maka… baju kimononya akan jadi kasat mata!

Yup, jadi jika handuk itu basah, gadis pada handuk itu juga jadi telanjang. Walau kadang bisa juga hal itu tak ada efeknya, beberapa netizen Jepang menemukan kalau jika handuk itu dipanaskan dengan hair dryer bisa jadi hilang juga.

Produk Fushigi Towel ini ternyata bukan sesuatu yang baru, dengan handuk itu sudah lumayan lama bisa ditemukan dijual pada beberapa toko-toko souvenir di Jepang. Tapi mengingat keadaan pandemik saat ini, bagi yang berminat 😉 mungkin bisa mencoba mencarinya pada toko-toko online.