Sejak dua hari yang lalu, tepatnya 15 Januari 2016. Sebuah café eksklusif dari karya populer Yana Toboso – KUROSHITSUJI (黒執事/Black Butler) di buka di distrik Plaza Harajuku Area-Q. Café yang diberi nama Kuroshitsuji Funtom Café ini memang diadakan khusus untuk memanjakan para fans, terutama yang menggilai karakter bocchan alias Ciel Phantomhive.

Phantomcf (2)

Karena memang di desain ala Ciel, sejak awal pintu masuk café pengunjung sudah disambut dengan poster si uke sok cool serta hamparan perabot khas seperti yang ada di Phantom Manor. Selain itutentunya juga ada menu-menu istimewa yang siap mengenyangkan perut. Seperti yang dapat di lihat melalui situs resmi mereka, mereka mengklaim ada pula beberapa menu terbatas yang dibuat semirip mungkin dengan menu-menu makanan/minuman buatan butler ganteng Sebastian Michaelis.

Phantomcf (4) Phantomcf (3) Phantomcf (8)

Sang seiyuu, Ono Daisuke turut muncul dalam pembukaan café tersebut. Dalam wawancara terbatas yang dilakukan dengan durasi sekitar dua puluh menit Daisuke-san mengungkapkan pemikirannya tentang konsep café dan kesan yang dirasakannya saat masuk café tersebut. Ia juga turut mempromosikan beberapa goodies yang memang hanya dapat di beli saat para fans mengunjungi café plus membeberkan menu-menu rekomendasi yang menurutnya the best dan patut dicoba. Goodies diatas dapat dilihat bersama barang-barang lain di Funtom Café Art Gallery Utsukushii no Akuma-tachi.

Selain mengadakan wawancara live dan meet and greet bersama Ono Daisuke di jam-jam khusus di hari pertama, pihak café juga menggunakan sihir keren untuk menarik perhatian pengunjung. Seperti rekaman suara khas Sebastian di bagian pintu masuk “Irasshaimase! Funtom Café e Yokoso!”. Menurut beberapa pengunjung yang hadir, suara ini benar-benar membuat mereka seakan dimajakan oleh Sebastian, serta membuat mereka selalu ingin kembali berkunjung.

Phantomcf (9) Phantomcf (6)

Oh ya, jenis makanan yang dapat di pesan di café ini kebanyakan adalah makanan manis, seperti, pancake, sandiwich dan sejenisnya. Minumannya juga nggak jauh-jauh dari kata manis. Milkshake, parfait, special cocktail, dan ada juga latte coffee. Semua menu dapat kalian nikmati mulai kisaran harga 700 – 2000 Yen saja. Nggak suka menu utama ini? Hmm… jangan khawatir, kalian bisa membawa cokelat batangan dan cookies in jar 😀 sedangkan goodies yang ditawarkan beragam, mlai dari sendok, piring, gelas, mug, keychain, apron dan tote bag. Ada juga clear file, pin dan postcard. Milih sesuai selera aja, dan jelasnya sih sesuai kantong. Hehe. Sambil menimkati makanan kalian dapat melihat lihat berbagai macam potret karakter Kuroshitsuji yang terpasang di setiap sudut dinding. Jadi, ada yang tertarik pergi ke sana? 😀

Phantomcf (7)

Phantomcf (1)

Phantomcf (10)