Tidak seperti judulnya yang terlihat seperti berhubungan dengan kapal, laut, dan sebagainya. Anime yang akan segera ditayangkan pada stasiun televisi Fuji TV pada bulan Oktober mendatang ini merupakan anime dengan kisah tetang editor kamus bahasa Jepang. Anime ini akan ditayangkan dalam program ‘Noitamina’ di Fuji TV. Anime ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yaitu “Fune wo Amu” atau “The Great Passange”.

fune02

Novel karya Shion Miura ini merupakan Best Selling novel yang diterbitkan pada tahun 2011. Dan pada tahun 2013 lalu novel ini telah diadaptasi kedalam Live Action Film yang disutradarai oleh Yuya Ishi, dengan naskah film yang ditulis oleh Kansaku Watanabe.

Baca Juga: Anime Terbaru Fall 2016 Paling Dinantikan

fune04

setelah dirilis, film yang disutradarai oleh Yuya Ishi ini menyabet berbagai macam penghargaan termasuk Japan Academy Prize for Picture of the Year tahun 2013, selain itu juga film ini masuk dalam berbagai macam nominasi, diantaranya, menjadi nominasi dalam acara penghargaan 86th Academy Award sebagai nominasi Best Foreign Language Film.

Film ini dibintangi oleh Ryuhei Matsuda sebagai Mitsuya Majime, Aoi Miyazaki sebagai Kaguya Hayashi, Joe Odagiri sebagai Masashi Nishioka, Kaoru Kobayashi sebagai Kohei Araki, Go Kato sebagai Tomohiro Matsumoto.

Kisah ‘Fune wo Amu’ berkisah tentang Mitsuya Majime yang seorang salesman yang tidak sukses, namun kecintaan dan dedikasinya pada membaca, dan juga ia yang merupakan lulusan sarjana dalam bidang linguistik menarik perhatian Masashi Nishioka dan Kohei Arashi yang merupakan editor kamus dan sedang mencari pengganti untuk Arashi itu sendiri, karena ia akan mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ia ingin menemani istrinya yang sedang sakit.

bersama dengan Majime, Tim editing membuat sebuah projek yaitu mereka akan memproduksi kamus baru dengan nama ‘Daitokai’, sebuah kamus yang diharapkan mampu untuk menjembatani jarak antara orang dan lautan kata, dan projek ini akan memakan waktu penyelesaian selama 1 tahun lamanya.

ditengah prosesnya Majime yang tinggal di sebuah rumah bernama The sou-un-sou Roming house, Majime bertemu dengan Hayashi, putri dari pemilik rumah yang baru menyelesaikan studinya dalam bidang kuliner. terpesona oleh kecantikan Hayashi, kepala editor Matsumoto menyuruh Majime untuk mendeskripsikan kata “Cinta”.

Setelah sukses dalam bentuk film live actionnya, kini ‘Fune wo Amu’ diadaptasi kedalam bentuk anime. diproduksi oleh studio Zexcs, anime ini akan dibintangi oleh beberapa seiyuu ternama, diantaranya Sakurai Takahiro sebagai Mitsuya Majime, Kamiya Hiroshi sebagai Masashi Nishioka, dan Maaya Sakamoto sebagai Kaguya Hayashi.

selain para seiyuu yang super duper famous membintangi anime ini, para staff yang terlibat juga tak kalah keren, diantaranya Toshimasa Kuroyanagi (Ao no Exorcist, Inu X Boku SS) sebagai sutradara, Haruko Kumota (Showa Genroku Rakugo Shinju) sebagai design karakter, serta Takuya Sato (Code-E ) sebagai Komposisi Episode.

fune06-vert

dengan berbagai macam prestasi yang didapat dalam karya ‘Fune wo Amu’ ini, maka seri animenya pun layak untuk dijadikan daftar list tontonan anime wajib kamu 😀