Siapa yang tidak kenal aktris cantik bernama Fumika Shimizu? Nyaris semua penduduk Jepang mengetahui gadis kelahiran 2 December 1994 ini. Kariernya menanjak tinggi setelah memerankan karakter Yuki Jojima di lima serial film Kamen Rider. Dirinya juga pernah membintangi drama Jepang, di antaranya adalah Riaru Onigokko The Origin dan Petero no Souretsu. Bisa dibilang dia aktris perempuan yang paling digandrungi di Negeri Matahari Terbit. Namun, akhir-akhir ini, publik digegerkan oleh kabar Fumika Shimizu pensiun.

Berita ini menyeruak dan berbagai media mulai marak menyorot dirinya. Bagaimana bisa aktris cantik satu itu memutuskan untuk mundur dan meninggalkan dunia hiburan? Entahlah, tapi buku berjudul “Zenbu, itchau ne” memaparkan banyak hal tentang dirinya. Benar, buku tersebut adalah karangan Fumika Shimizu sendiri. Buku tersebut merupakan autobiografi yang menceritakan seluruh pengalaman mengenai aktris asal Jepang satu itu. Semua perjalanan Fumika Shimizu dipaparkan di sini, termasuk keputusannya untuk pergi dari dunia showbiz. Dalam bahasa Indonesia sendiri, judul buku karangannya dapat diartikan “Kini, kuceritakan segalanya”.

Fumika Shimizu sebagai Touka Kirishima

Buku “Zenbu, itchau ne” ditulis oleh penulis bernama Sengen Yoshiko. Informasi yang beredar, termasuk dua di antaranya yakni situs berita asal Jepang headlines.yahoo.co.jp dan nlab.itmedia.co.jp, menyebutkan bahwa Sengen Yoshiko adalah nama lain dari Fumika Shimizu sendiri. Buku tersebut berisi pengakuan soal Fumika Shimizu pensiun dikarenakan beberapa hal bertolak belakang dengan ideologinya. Salah satu alasan pertamanya pensiun adalah gravure.

Gravure di Jepang dianggap seni fotografi. Jika seorang aktris wanita yang sedang naik daun, maka tawaran gravure pun akan semakin banyak datang padanya. Dalam gravure, seseorang dituntut mengenakan pakaian yang minim, bahkan tak jarang memperlihatkan belahan dada. Make-up dan posisi pun diatur sedemikian rupa agar terlihat seksi. Bisa dibilang, gravure adalah sesi foto ‘panas’ dari seorang model. Alasan Fumika Shimizu pensiun ialah karena tuntutan pekerjaan membuatnya terpaksa melakukan gravure, meski tidak sesuai dengan kehendak hati nuraninya.

Fumika Shimizu Pensiun
Foto ‘gravure’ dari Fumika

Di sebuah event ‘handsake’, Fumika Shimizu bahkan mengakui dirinya merasa sangat jijik. Pasalnya, ia harus bersalaman dengan para wota yang tangannya berlendir dan lengket. Ia juga bilang sangat tertekan jika membayangkan ada pria asing yang sering kali masturbasi sambil memandangi foto gravure-nya. Selain itu, alasan kedua yang melatari Fumika Shimizu pensiun adalah perannya sebagai Touka Kirishima di live-action anime movie Tokyo Ghoul. Gadis berparas manis tersebut menjadi seorang ghoul pemakan manusia bernama Touka Kirishima. Pendalaman karakter terhadap Touka pernah membuatnya merasa sangat kosong, mati rasa, dan seolah jiwanya berada dalam kegelapan.

Setelah melakukan pemeriksaan medis, Fumika Shimizu didiagnosa terkena gangguan fisik serta mental akibat stres berat. Ia diharuskan beristirahat panjang dari dunia showbiz. Karenanya, keputusan berhenti diambil olehnya. Fumika Shimizu pensiun dan sekarang menyatakan ingin lebih fokus terhadap organisasi kultus kontroversial yang diikutinya, yakni Happy Science. Woah, sayang sekali ya, Akiba-chan dan Akiba-kei! Kita jadi tidak bisa melihatnya tampil di teve. Semoga keputusannya ini adalah yang terbaik untuk dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here