2021 jadi tahun yang seru bagi fans animanga Nanatsu no Taizai, dengan dimulainya seri manga sequel, dan juga ditayangkannya final season dan juga film sequelnya. Dan bicara soal film tersebut, baru dirilis full trailer dari film Nanatsu no Taizai Hikari ni Norowareshi Mono-tachi yang akan tayang pada musim panas nanti, yang memperdengarkan lagu tema dan juga memperkenalkan dua karakter baru untuk film tersebut.

Nanatsu no Taizai adalah manga karya Suzuki Nakaba yang diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Magazine sejak tahun 2012 dan telah selesai tahun 2019. Mengisahkan seorang wanita muda bernama Puteri Elizabeth Liones yang mencari para ksatria Seven Deadly Sins untuk meminta tolong mereka membantu melindungi kerajaan yang ditinggalinya.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi beberapa TV anime, OVA, dan juga sebuah movie. Anime pertamanya tayang pada tahun 2014 yang dibuat oleh studio A-1 Pictures termasuk movienya yang dirilis tahun 2018. Studio anime tersebut kemudian berpindah tangan dan jadi dianimasikan oleh studio DEEN sejak tahun 2019.

Dan seperti yang dikatakan diawal, pada bulan Januari 2021 kemarin, final season anime tersebut juga ditayangkan, setelah diundur penayangannya karena coronavirus tahun lalu, dan dirilis juga manga sequel berjudul Mokushiroku no 4 Kishi.

Dan sekalian balik ke topik utama, diumumkan juga film Nanatsu no Taizai Hikari ni Norowareshi yang dijadwalkan tayang tanggal 2 Juli 2021, dengan cerita yang ditulis Suzuki Nakaba yang bersetting setelah anime final seasonnya tapi sepertinya sebelum manga sequelnya. Dan baru-baru ini dirilis poster baru yang digambar oleh Suzuki sensei, dan full trailer film itu.

Pada trailer itu diperdengarkan lagu tema berjudul Sono Saki no Hikari e yang dinyanyikan Okano Akihito dari band Porno Graffitti. Dan diperkenalkan dua karakter antagonis baru, Fairy King Dahlia yang diperankan Nakamura Yuuichi dan Giant craftsman Dabuzu yang diperankan Kamio Shinichirou.

Selain itu, diumumkan juga tiga selebriti sebagai guest seiyuu. Kurashina Kana memerankan ibu dari Elizabeth, dan ada Kawashima Akira dari grup komedian Kirin dan Inoue Yuusuke dari grup komedian NON STYLE yang memerankan dua demon bawahan Zeldris.