Entah bisa dibilang unik, atau kreatif, atau obsesif, atau campuran semuanya. Tapi Negara Jepang memiliki hubungan yang lumayan erat dengan bagian tubuh wanita yang satu (atau mungkin bisa dibilang dua) ini. Oppai, Breast, Payudara. Mau itu dalam bentuk 2D di anime atau manga, atau 2.5D dalam CG game atau anime, rasanya Oppai adalah sesuatu yang special bagi Jepang. Sampai baru-baru ini, telah dijual Oppai Photo Book ukuran nyata.

Memang yang namanya photo book bertema Oppai juga sudah pernah ada di Jepang. Sebelumnya, fotografer Aoyama Yuki, merilis photo book yang memakai tema oppai photo book, dan digabungkan dengan hewan Kucing, Painyan. Untuk yang ini, memang tak ada hewan pendamping seperti di buku Painyan. Lalu apa yang membuat buku ini juga bisa seunik buku tersebut?

oppai photo book

Photo book ini berjudul Gensundai Oppai Zukan, yang berarti Buku Referensi Oppai Ukuran Nyata. Dan salah satu hal yang membuat buku ini unik, tertulis di judulnya. Semua foto Oppai dalam oppai photo book ini dijilid dalam ukuran nyata, skala 1:1. Karena sesuai namanya lagi, agar Oppai tersebut bisa dipakai sebagai referensi. Yaa misalkan untuk belajar seni lukis, atau memahat, atau lain-lain lagi.

Lalu yang keren lagi, adalah variasi konten. Kita tentu tahu kalau Oppai memiliki berbagai ukuran alias cupsize, nah didalam buku ini tersedia beragam ukuran oppai. Tak hanya A, B, C, D, E, F, G, lebih dari itu! Sebanyak apa?? Disini ada sampai K-cup!!

Dan tak hanya itu. Ada lagi yang lebih memuaskan. Yang lebih beragam lagi dari 11 cupsize itu, adalah jumlah gravure idol yang mengkontribusi oppai mereka untuk buku ini. Total ada, tak 10, tak 20, tapi ada sampai 30 oppai gravure idol disitu! Dan itu terlihat dengan banyaknya gravure idol yang mengiklankan buku ini melalui sosmed mereka dari awal bulan ini.

Contohnya Usa Maria dan Matsushima Eimi. Dan juga Nishinaga Ayana dan Kojima Miyu, yang juga menampilkan sedikit behind the scene sesi fotonya. Atau Tsukamoto Mai, yang mengkontribusi untuk oppai H-cup. Dan juga Nonoko, idol yang mengkontribusi cup terbesar, K-cup.

Dan tentu saja, sang gravure idol yang telah dinobatkan memiliki Golden Ratio Oppai, Nanoka, juga mengkontribusikan oppai rasio emasnya untuk buku ini. Mantaps 😉

https://twitter.com/nnk_77/status/892564326451625984