Siapa yang masih down karena manga Gintama memasuki arc terakhir? Buat kalian yang masih sedih, semoga artikel ini akan membuat kalian dari down jadi UP, karena ini adalah UPdate info akan film Live-action Gintama hehehe. Sebelumnya telah diumumkan Fukuda Yuuichi akan menjadi sutradara dan Oguri Shun sebagai sang protagonis, Sakata Gintoki. Nah sekarang sudah diumumkan lebih banyak lagi para aktor yang terlibat dan juga karakter yang akan mereka perankan. Yuk kita lihat 😉

Pertama adalah 2 anggota Yorozuya lain; Shinpachi dan Kagura.

gint-live-patsuan-kagura

Shimura Shinpachi akan diperankan oleh Suda Masaki. Sebelumnya ia juga bermain sebagai Phillip dalam Kamen Rider W dan Tadakuni dalam adaptasi live-action dari Danshi Koukousei no Nichijou. Ini terasa sebagai peran yang cocok, karena pengalamannya sebagai Tadakuni. Kedua karakter tersebut memiliki “peran” yang sama dalam cerita, yaitu sebagai Straight Man (Tsukkomi), sesuatu yang juga sempat dikomentari oleh Suda Masaki sendiri. Semoga sebagai Shinpachi ini ia juga menjadi Tsukkomi yang bagus 😀

Kagura akan diperankan oleh Hashimoto Kanna. Ia adalah member dari idol group Rev. from DVL. Sebelumnya ia juga berperan sebagai Ritsu dalam adaptasi live-action Ansatsu Kyoushitsu/Assasination Classroom. Ia sempat berkomentar kalau terasa tekanan mendapatkan peran ini, karena banyak kenalan dan temannya yang tahu atau fans akan manga Gintama, belum lagi Kagura juga karakter yang lumayan terkenal. Tapi karena itu juga ia bekerja keras dalam peran ini. Kanna sampai mencoba efek wire untuk adegan action dan juga melatih intonasi bicaranya. Ganbare ya 😉

Kemudian 3 anggota Shinsengumi; Hijikata, Okita, dan Kondo.

gint-live-shinsengumi

Hijikata Toushiro adalah wakil ketua kepolisian Shinsengumi yang galak dan setegas setan. Ia akan diperankan oleh Yagira Yuuya. Sebelumnya ia berperan sebagai Goura Tooru dalam Crows Explode.

Okita Souji adalah ketua Grup 1 dari Shinsengumi. Walau berwajah bishie, ia memiliki kepribadian yang sadis dan suka menyiksa orang-orang sekitarnya. Ia akan diperankan oleh Yoshizawa Ryo.

Kondo Isao adalah ketua dari kepolisian Shinsengumi. Walaupun begitu tapi tak begitu jelas kepemimpinannya. Ia akan diperankan oleh Nakamura Kankurou IV.

Kemudian teman dan kerabat dari para Yorozuya; Otae, Zura, Gengai.

gint-live-tae-zura-gen

Shimura Tae, atau nama panggilannya, Otae, adalah kakak perempuan dari Shinpachi, dan sasaran cinta dari Kondo Isao. Walaupun berwajah cantik dan tenang tapi ia juga menakutkan. Ia akan diperankan oleh Nagasawa Minami. Seorang artis tapi juga memiliki peran seiyuu. Contohnya adalah perannya sebagai Okudera Miki dalam Kimi no Na wa.

Katsura Koutaro, atau nama panggilannya, Zura, adalah kawan seperjuangan Gintoki dalam perang dulu, yang masih berteman dengannya bahkan setelah perang berakhir. Ia akan diperankan oleh Okada Masaki. Sebelumnya berperan sebagai Sekime Kyougo dalam dorama HanaKimi dan Masamune Asuka dalam Otomen.

Hiraga Gengai adalah seorang ahli mesin dan tetangga satu distrik dari para Yorozuya. Diperankan oleh Muro Tsuyoshi. Sebelumnya berperan dalam film Hentai Kamen yang disutradai oleh Fukuda sebagai Ogane Tamao.

gintama_cast_all

Wah banyak sekali yang dipertunjukkan. Dan semuanya terlihat cocok dengan karakter yang mereka perankan. Makin tak sabar nih menunggu rilisnya. Sayang masih perlu menunggu sampai tahun 2017 🙁