Kemarin, 27 November 2015, episode pertama anime AJIN karya Sakurai Gamon mulai diputar di teater Jepang. Untuk merayakan hal itu, staff menggelar sebuah event dadakan di JR Shinjuku Station Square Pintu Timur dengan menghadirkan Miyano Mamoru sebagai guest star rahasia. Meskipun dia adalah seorang seiyuu ternama tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua orang umum mengenalnya, apa lagi yang tidak begitu punya waktu untuk menonton entertainment yaa pasti bakal melewatinya dengan muka datar. Untuk itulah Mamoyan tanpa malu malu menyapa pengunjung yang hilir mudik di JR Station. “Saya Mamoru Miyano, ingatlah saya meskipun hanya sekedar ingat nama saya” Serunya dengan ramah. Lalu ia berpose dengan para IBM buatan seperti Nagai Kei. keliatan koplak sih hehehe.

Mamoyan as Kei
Mamoyan as Kei: pose keren pake IBM hahaha

Tak ketinggalan sang pengisi theme song, Flumpool juga turut meramaikan event ini. Mereka mempersembahkan lagu berjudul “Yoru wa nemureru kai?” yang menjadi theme song utama anime Ajin. Hiroyuki Seshita selaku sutradara menambahkan bahwa ia senang sekali dapat melihat detik-detik pemutaran anime ini. Kerja keras yang dijalankan bersama staff produksi yang lain terbayarkan dengan rasa puas. Tentunya ia juga berharap penonton merasa puas dengan hadirnya anime fenomenal ini. Event penyambutan serupa juga digelar oleh Toho Cinemas yang dihadiri oleh lebih banyak seiyuu dan staff.

Fukujun

Dalam event permbukaan film diatas, selain hanya sebagai perayaan, mereka juga mengumumkan bahwa siyuu senior Fukuyama Jun bakal ditarik mengisi peran Kou Nakano untuk film Ajin kedua yang akan tayang pada Mei 2016 dengan judul “AJIN – SHOUTOTSU” Film trilogy Ajin pertama “AJIN – SHOUDOU” ditayangkan di Teater Toho Shinjuku dan akan diikuti di tiga puluh teater lain selama kurun waktu dua minngu ini. Lalu pada 15 Januari 2016 akan ada serial TV anime yang tayang di channel MBS, TBS dan CBC. Marathon sekali ya, jadi cepet pengen nonton 😀

AJIN atau Demi-Human adalah sebuah karya epic Sakurai Gamon yang mengisahkan tentang perjuangan hidup para manusia immortal alias ngga bisa mati. Diceritakan dalam manga nya bahwa dunia sedang heboh memburu para Ajin atau manusia immortal ini yang diperkirakan ada 47 orang. Dua diantaranya ada di Jepang. Mendengar hal itu, Nagai Kei si tokoh utama mulai memiliki pemikiran yang bertentangan dengan pemikiran masyarakat bahwa Ajin adalah musuh berbahaya yang perlu dibasmi. Suatu hari menemukan bahwa jati dirinya yang sebenarnya adalah Ajin yang dapat memanipulasi lebih dari satu IBM (Black Ghost). Banyak orang berlomba memburu Kei, termasuk Satou si Ajin Psikopat. Namun akhirnya ia bergabung dengan pemerintah bersama Kou (salah satu Ajin) demi untuk mengalahkan Satou yang mulai mengancam keselamatan banyak orang. Disinilah ia mulai mengetahui kenyataan bahwa Ajin di Jepang tak hanya sebatas mereka saja. Masih banyak jati diri misterius yang belum diketahui kebenarannya.

Ajinn