Dua hal seru menanti bagi fans seri animanga Kaguya-sama wa Kokurasetai, yaitu dengan perilisan film sequel dari adaptasi live-actionnya, dan juga perilisan OVA yang ecchi dan kocak. Dan setelah diberikan update untuk OVA Kaguya-sama, kali ini giliran film live-action Kaguya-sama 2 yang memberi update, dengan pengumuman cast baru lagi untuk film itu. Kali ini diperlihatkan kalau Fukuhara Ayaka akan memerankan Tsubame senpai!

Kaguya-sama wa Kokurasetai – Tensaitachi no Ren’Ai Zunousen berasal dari manga buatan Akasaka Aka yang diserialisasikan dari tahun 2015 dan masih berlanjut sampai sekarang. Mengisahkan kisah cinta kocak antara dua murid jenius anggota OSIS sekolah terkemuka Shuchi’in, Shirogane Miyuki sang ketua OSIS dan wakilnya, Shinomiya Kaguya.

Manga tersebut telah diadaptasi jadi anime oleh studio A-1 Pictures yang pertama tayang tahun 2019, dan dengan season kedua yang tayang tahun 2020 kemarin, dan juga telah dikonfirmasi mendapatkan season 3, dan dengan OVA yang akan dirilis tahun ini.

Selain itu, animanga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi menjadi film live-action yang disutradai oleh Kawai Hayato yang dirilis tahun 2019, dibintangi Hirano Shou sebagai Shirogane Miyuki, Hashimoto Kanna sebagai Shinomiya Kaguya, Sano Hayato sebagai Ishigami, Asakawa Nana sebagai Chika, Hotta Mayu sebagai Hayasaka, dan Sato Jiro sebagai narator.

Dan film live-action tersebut juga mendapatkan sequel yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 Agustus. Para cast sebelumnya dikonfirmasikan kembali, dan dengan tambahan cast Kageyama Yuka memerankan karakter utama baru Iino Miko.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, ada tambahan baru lagi, yaitu Fukuhara Haruka yang memerankan karakter Koyasu Tsubame, dan sebagai trivia menarik, Fukuhara sebenarnya juga seiyuu karakter itu dalam season 2 anime Kaguya-sama.

Selain itu diumumkan juga Itabashi Shunya akan memerankan Kazeno dan Takahashi Fumiya memerankan Ogino, walau tak seperti Tsubame yang diperankan Fukuhara, kedua karakter tersebut tidak diperlihatkan visualnya.

Semua karakter itu memiliki hubungan dengan Ishigami, yang dikonfirmasikan kalau film Kaguya-sama 2 ini akan mengadaptasikan arc cerita Sport Festival & Culture Festival yang telah diadaptasi pada season 2 anime Kaguya-sama.