Akiba-chan dan Akiba-kei yang lagi bingung nyari anime bergenre supernatural komedi macam Hoozuki no Reitetsu sekarang bisa sedikit bernafas lega, sebab, sebuah anime kocak berjudul FUKIGEN NA MONONOKEAN bakalan menjadi anime yang bisa mengocok pertu kalian seharian. Dilihat dari list seiyuu dan cuplikan video trailer mereka dibawah ini sih. Jelas, serial ini bakalan menjadi anime yang layak banget memenuhi list tonton kalian terutama buat gerombolan pecinta anime yang mudah bosen dan butuh “asupan” kekonyolan 😀

Rencananya anime Fukigen Na Mononokean bakal segera tayang di awal musim panas (Juli 2016), meskipun belum ditetapkan mulai tanggal berapa. Namun sampai sejauh ini mereka sudah membeberkan dua video dan mengumumkan detail animenya dalam official website. Yuk tonton sebentar. Coba tebak-tebakan siapa seiyuu yang ikut campur tangan tanpa melihat list yang akan mimin bagi dibawah. Haha

monono

Yup, yup, Fukigen Na Mononokean dibintangi oleh seiyuu ganteng Kaji Yuuki (Eren – Shingeki No Kyojin, Yukine – Noragami) sebagai tokoh utama Ashiya Hanae serta om serak-serak basah Tomoaki Maeno (Camus – Utapuri, Juichi – Yowapeda) sebagai si pendeta malas Abeno Haruitsuki. Selain itu deretan seiyuu untuk tokoh tambahan juga sudah ditetapkan, diantaranya:

Suwabe Junichi sebagai Rippou
Takagi Ayahi sebagai Zenko Fujiwara
Hisaka Yoko sebagai Hikasa
Chinami Hashimoto sebagai Shizuku, serta
Otani Ikue sebagai Yahiko

Fukigen Na Mononokean (不機嫌なモノノケ庵/The Morose Mononokean) merupakan serial koplak karya Wazawa Kiri yang menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Ashiya yang terbaksa menghabiskan seminggu pertama di sekolah dengan mendekam di ruang kesehatan karena seekor (?) youkai nempel nggak mau lepas dari punggungnya. Merasa tertekan dan takut mati terinjak si youkai yang makin membesar membuat Ashiya terpaksa mengunjungi mononokean (semacam pendeta penakhluk youkai) agar mau membantunya. Alih-alih membantunya dengan cepat dan tanggap, si mononokean yang seumuran dengan Ashiya ini malah memperlihatkan tampang flat tak menyenangkan dan sangat malas “membimbing” para youkai agar kembali ke dunia mereka. Yah, ternyata memang mukanya dari lahir nyebelin sih, selain itu mononokean bernama Abeno ini juga gemar sekali membully Ashiya secara tidak langsung.

Keberadaan youkai yang sering sekali menjahili manusia termasuk yang nempel terus di Ashiya bukan merupakan gangguan besar. Para Youkai kecil tersebut sejatinya hanya ingin bermain dan menjalin hubungan yang lebih dekat dengan manusia. Ya bisa dikatakan pet lah ya 😀 Namun, gangguan mereka juga bisa membahayakan apabila sudah berubah bentuk atau lost control. Mereka dapat menghancurkan bahkan membahayakan nyawa manusia. Untuk itulah keberadaan Abeno diperlukan.

mononokean

Anime yang terinspirasi dari manga terbitan tahun 2013 diatas akan ditangani oleh Studio Pierrot+ dengan menggandeng Akira Iwanaga sebagai sutradara. Untuk desain karakter dan pengarah animasinya ditangani Atsuko Kageyama dan Ono Tomihiro. Sedangkan alur cerita akan ditulis oleh Yoshioka Takao.

Dilihat dari komposisi staff diatas, bisa dibayangkan betapa serial anime ini nantinya bakal sebagus anime anime terdahulu yang ditangani Pierrot+ seperti Naruto The Movie dan Tegami Bachi. Serta dari sang penulis naskah yang pernah menangani Kimi Uso dan High School DxD sudah barang tentu menghasilkan alur cerita yang apik dan menantang untuk ditonton 😀 Gimana? sudah siap mual dan kram perut?