Semakin maraknya Fujoshi dan Fudanshi di dunia per-otaku-an, para kreator mulai memberi asupan kepada mereka secara diam-diam. Ciri khas ‘yaoi’ disisipkan secara halus dalam karya animanga mereka dari berbagai segi. Salah contohnya adalah desain karakter laki-laki yang dibuat ‘kawaii’ atau imut. Dari sekian banyaknya karakter cowok manis dalam anime, ada beberapa yang paling menarik di mata Fujodanshi dan menobatkannya sebagai ‘uke’ idaman. Bahkan, sering kali dipasangkan dengan tokoh lain yang dianggap ‘seme’.

Penasaran siapa saja mereka dan bagaimana penampilan fisiknya? Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian bisa lihat daftarnya di bawah ini. Yuk, digulir ke bawah. Siapa tahu husbando-nya masuk dalam daftar. 😀

1. Nagisa Shiota

Nagisa Shiota seorang murid kelas 3-E di SMP Kunugigaoka yang diajar oleh Koro Sensei. Ia adalah anak laki-laki yang memiliki penampilan fisik androgini. Posturnya yang mungil, ramping, dan berwajah cantik layaknya perempuan membuatnya pernah dipaksa menyamar sebagai gadis di salah satu adegan. Meski begitu, Nagisa dikatakan memiliki bakat menjadi seorang pembunuh berdarah dingin. Guru olahraga pengganti yang semena-mena bahkan pernah dibuatnya keok dalam suatu duel maut.

Cowok manis dalam anime Assassination Classroom atau Ansatsu Kyoushitsu ini berteman baik dengan Karma Akabane, remaja laki-laki yang brandal dan suka berantem. Kedekatan mereka berdua inilah yang membuat kaum Fujoshi dan Fudanshi membuka mata lebar-lebar. Tanpa ba-bi-bu lahi, mereka pun kemudian setuju memasangkan mereka berdua. Fanart romantis antar kedua tokoh itu pun bertebaran di internet. Selain fanart, ada fanfic dan doujinshi buatan penggemar yang melibatkan Nagisa dan Karma di dalamnya. Bagaiman pun, Nagisa telah dinobatkan sebagai uke idaman oleh para Fujodanshi.

2. Ciel Phantomhive

Ciel Phantomhive mengikat kontrak berdarah dengan iblis dan memberikan jiwanya sebagai imbalan. Nama iblis tersebut adalah Sebastian Michaelis, menjadi seorang pelayan pribadi bagi Ciel dan akan menuruti semua perintah dari tuan kecilnya itu. Ciel sendiri merupakan seorang bocah laki-laki bangsawan yang sombong nan tidak ramah. Postur tubuhnya sangat mungil. Wajahnya pun bisa dikatakan unyu untuk seukuran anak cowok yang sedang proses menuju remaja.

Dalam beberapa adegan, Ciel terlihat sangat lemah dan tidak bisa melakukan perlawanan terhadap musuh. Ia selalu ditolong oleh Sebastian dalam berbagai kesempatan. Pelayan iblis yang ganteng tersebut menjaga Ciel dari siapa pun yang hendak mencelakakannya. Para Fujodanshi kemudian menobatkan tokoh cowok manis dalam anime Black Buttler itu sebagai uke idaman sejuta umat. Tentunya, Sebastian dipasangkan sebagai seme bagi Ciel. Hayoo, rela tidak husbando-nya diambil bocah laki-laki yang sombong ini?

3. Kuroko Tetsuya

Kuroko Tetsuya merupakan salah satu cowok manis dalam anime Kuroko no Basuke. Dia mendapat julukan sebagai pemain Bayangan Keenam (The Sixth Phantom Player) dan memiliki postur tubuh yang lebih kecil dari teman-teman di tim basketnya. Selain itu, Kuroko memiliki rambut biru muda dengan belahan ke kiri. Matanya biru, dan dia memiliki tatapan innocent. Kulit Kuroko agak pucat. Dirinya juga sangat suka terhadap anjing dan hewan-hewan lucu lainnya.

Meski terkesan tidak pedulian, nyatanya Kuroko adalah seorang yang ramah. Senyumannya yang tipis terbilang sangat manis. Ia bisa menjadi orang yang begitu hangat dalam tim basketnya. Ia sering dipasangkan dengan Akashi Seijuro oleh para Fujodanshi karena sikap cowok berambut merah tersebut berbanding balik dengan Kuroko. Kalian setuju tidak sih Kuroko dipasangkan dengan Akashi? Atau lebih pantas sama Kise, Kagami, atau barangkali Aomine? Daripada pusing pilih yang mana, mending lihat calon uke selanjutnya. 😉

4. Kaneki Ken

Seorang pemuda biasa yang murah hati dan kuliah jurusan sastra di universitas Kamii, begitulah seharusnya Kaneki memberlangsungkan hidupnya. Sayang, pertemuannya dengan wanita ghoul bernama Rize mengubah kehidupannya begitu drastis. Apalagi, sejak transplantasi organ Rize ke dalam tubuhnya, membuat Kaneki menjelma sebagai ghoul setengah manusia. Hidupnya kini 180 derajat berubah dan tidak akan dapat seperti dahulu lagi.

Ibu Kaneki mengajarkan kerendah-hatian kepadanya sedari kecil. Sehingga ketika Kaneki tumbuh besar, ia menjadi pribadi yang lembut dan penyayang. Kaneki menyukai anak-anak kecil, ia sering membimbing adik dari sahabat ghoul-nya, Touka, dalam hal belajar. Ia juga mempunyai seorang kawan manusia dekat yang bernama Hide. Mereka berdua mempunyai hubungan yang spesial seperti halnya keluarga karena telah berteman sejak kecil. Tapi semuanya berubah ketika para Fujodanshi menyerang. Kaneki Ken dinobatkan sebagai uke idaman dan dipasangkan dengan teman baiknya sendiri, yakni Hide.

5. Kobayakawa Sena

Tahu Eyeshield 21 kan? Nah, Sena merupakan salah satu cowok manis dalam anime lawas tersebut. Dulunya, ia sering menjadi korban bullying oleh teman-teman sekelas. Sena juga kerap kali disuruh berlari memutari lapangan oleh para brandal. Hal tersebut ternyata berimbas pada kemampuan berlari cowok kurus tersebut. Kobayakawa Sena jadi memiliki kemampuan berlari yang hebat.

Yoichi Hiruma kemudian tertarik dan menjebak Sena agar masuk ke dalam tim american football yang diketuai olehnya. Sebab sifat penakut Sena, Fujodanshi kemudian menjadikan Sena sebagai uke idaman dan dipasangkan dengan Hiruma yang sifatnya mirip setan, bahkan lebih menyeramkan dari setan itu sendiri.

6. Haruka Nanase

Tokoh fiksi dalam anime Free! Dan sebenarnya terlalu gagah untuk dinobatkan sebagai uke. Pasalnya, Haruka Nanase memiliki sifat cuek tingkat dewa, egois, gampang emosi, tidak segan berkelahi, dan suaranya laki banget. Pemuda yang sering dipanggil Haru tersebut juga memiliki postur tubuh yang ideal nan bikin ngiler. Punggung dan tangannya dihiasi otot alami akibat hobinya berenang. Perutnya juga ‘roti sobek’ alias kotak-kotak kayak papan catur.

Akan tetapi, jika ditilik dari penampilan masa kecilnya, Haru mempunyai paras yang begitu imut. Ia juga mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan teman masa kecilnya, Rin Matsuoka. Ketika dewasa, mereka berdua kemudian menjadi saingan dalam berenang. Rin memiliki sifat yang lebih agresif ketimbang Haru yang kalem. Selain itu, ‘Haruka Nanase’ sebenarnya nama untuk perempuan. Mungkin itulah yang membuat para Fujoshi dan Fudanshi tertarik menobat Haruka Nanase sebagai uke yang dipasangkan dengan teman masa kecilnya, Rin Matsuoka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here