Touken Ranbu kembali mengadakan event pencarian toudan baru! Event kali ini berhadiah tantou kesayangan Oda Nobunaga untuk para Aruji yang gigih dan tekun mencarinya. Tantou yang bernama Fudou Yukimitsu ini memiliki pengisi suara Sakaguchi Daisuke.

tumblr_o2f7scIYGA1sglzgho1_1280
Fudou Yukimitsu dan Sakaguchi Daisuke

War Training Expansion Event 2 ini diselenggarakan pada tanggal 16 Februari 2016 sampai dengan 29 Februari 2016. Dalam dua hari event yang mempunya empat map tempur yang siap untuk digarap para pemain ini akan berakhir.

Map satu sangat cocok untuk melatih toudan dengan level dibawah 30. Walaupun map dua hanya map “Intermediate Training”  biasa, pada map tiga para pemain berkesempatkan untuk mendapatkan drop Monoyoshi Sadamune pada boss node! Jadi para Aruji yang belum mendapatkan Monoyoshi pada event sebelumnya, kini kembali berkesempatan untuk mendapatkannya. Pada map keempat atau “Fudou Yukimitsu Searching”, sang tantou Fudou Yukimitsu akan “jatuh” pada boss node untuk para Aruji yang beruntung dan berjuang keras mencarinya. Walaupun kesempatan jatuhnya duamalaikat Monoyoshi Sadamune dan Fudou Yukimitsu ini terbilang tipis, tetapi Aruji masih berkesempatan nih untuk memilikinya.

Cblzu2IUUAAbD93
Fudou Yukimitsu setelah drop

“I’m Fudou Yukimitsu. A masterpiece sword which has carving of Fudou Myouou, Kongara Douji and Seitaka Douji symbols that Lord Oda Nobunaga loved. He loved me so much that he would sing, pat his legs, and brag about me whenever he got drunk. Isn’t it something special?”


Nama Fudou Yukimitsu diambil berdasarkan penataan simbol dari Fudou Myouou (不動明王), serta pengikutnya Kongara Douji (矜羯羅童子) dan Seitaka Douji (制多迦童子) yang ada pada tantou tersebut.


“…Hic. I’m Fudou Yukimitsu, Lord Oda Nobunaga’s most beloved sword! How’s that, given up yet~?”


Fudou yukimitsu adalah salah satu pedang kesayangan Oda Nobunaga. Saat Oda Nobunaga terlalu banyak minum dan mabuk, beliau akan menepuk – nepuk pelan kakinya dan bernyanyi “Fudou Yukimitsu, Tsukumogami, Hito ni wa Gorou Saemon no Jyou!” 「不動行光、つくも髪、人には五郎左衛門尉!」

Dari lagu tersebut, Fudou Yukimitsu merujuk pada nama tantou kesayangannya tersebut. Tsukumogami merujuk kepada wadah teh terkenal dari Tsukumonasu tea set. Sementara Hito ni wa Gorou Saemon no Jyou merujuk pada Niwa Nagahide, ia menyelenggarakan Saemon no Jyou pada masa Oda Nobunaga.

Oda Nobunaga memberikan Fudou Yukimitsu kepada salah satu pelayan setianya, Mori Ranmaru. Akan tetapi, terjadi peristiwa malang yang tidak dapat dihindari. Fudou Yukimitsu hancur dilahap api pada saat kejadian Honnouji.

Fudou Yukimitsu dalam game Touken Ranbu digambarkan suka minum sake danjaditemanminumnyaTanteJirou, hal ini mungkin disebabkan oleh kebiasaan Oda Nobunaga yang selalu menyanyikan namanya saat sedang mabuk.

Bagaimana Aruji-sama? Sudahkan anda berhasil mendapatkan tantou kesayangan Oda Nobunaga kali ini?