Dengan bulan berganti dari Juni ke Juli, musim anime sebelumnya telah selesai dan banyak anime yang menyelesaikan penayangannya. Fruits Basket remake adalah salah satunya, dimana mereka telah selesai menayangkan season finale anime tersebut. Tapi kadang bagi sebuah anime tamat bukan berarti selesai, dengan setelah episode final diumumkan kalau ada projek anime lagi berjudul Kyouko Katsuya Monogatari.

Fruits Basket berawal dari manga yang dibuat oleh Takaya Natsuki. Mengisahkan seorang gadis remaja yatim piatu bernama Honda Tohru yang tinggal bersama tiga pria anggota keluarga Sohma, keluarga yang “unik” karena mereka dikutuk. Jika mereka memeluk/dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah jadi hewan.

Seri manga tersebut diserialisasikan dari tahun 1998 sampai 2006 dan dapat adaptasi anime yang dibuat oleh Studio DEEN yang ditayangkan tahun 2001 sebanyak 26 episode. Anime tersebut tapi kemudian diumumkan mendapatkan remake yang dibuat oleh studio TMS Entertainment dan dengan seiyuu yang semuanya diganti baru.

Remake anime Fruits Basket tersebut dirilis pada tahun 2019 yang tayang selama 2 cour pada musim Spring dan Summer. Season keduanya kemudian dirilis setahun kemudian pada tahun 2020 yang juga tayang pada musim Spring dan Summer. Dan seperti yang dikatakan diawal, season ketiga dan terakhirnya baru selesai tayang. 

Adaptasi anime yang baru tersebut termasuknya bagus dan padat, yang bisa dibantu lagi dengan manga originalnya memang telah tamat. Tapi meskipun begitu tetap saja ada beberapa bagian ceritanya yang tidak sempat diadaptasikan dalam seri anime tersebut, seperti kisah masa lalu dari orangtua Honda Tohru.

Tapi fans tak perlu bersedih, karena setelah episode terakhir anime Fruits Basket remake itu tayang, diberikan pengumuman kalau ada projek anime berjudul Kyouko & Katsuya no Monogatari yang dijadwalkan untuk tayang dalam tahun 2022.

Sesuai dengan judulnya, anime tersebut akan mengadaptasikan kisah masa lalu dari Kyouko sang ibu dari Honda Tohru saat ia pertama bertemu dan lama-lama jadi jatuh cinta pada suaminya dan ayah dari Tohru, Honda Katsuya, yang tidak sempat dianimasikan.