Nama Kotobukiya pasti sudah tidak asing lagi bagi akiba-chan dan akiba-kei kolektor figurine. Karena memang selian sebagai jajaran raksasa penguasa pasar, mereka juga sangat kerap membuat “mata khilaf” dengan berbagai figure terbarunya. Namun hari ini penulis tidak sedang tebar racun biar kalian khilaf kok 😀 Kotobukiya membawa kabar lebih menggembirakan untuk pecinta figure sekaligus animanga.

Pernah melihat lini Frame Arms Girl mereka kan? Itu lho, deretan model kit yang berisi para cewek moe berbadan penuh armor dan separuh robot hasil kolabnya Takayuki Yanase (Desainer Gundam) dengan Kotobukiya. Melalui majalah Comp Ace jebolan Kadokawa dan AFA Singapore kemarin, Kotobukiya mengumumkan bahwa Frame Arms Girl akan segera mendapatkan adaptasi resmi sebagai televisi anime. Bahkan mereka sudah merencanakan bahwa serial anime tersebut akan debut pada tahun 2017.

Kotobukiya

Berbeda dengan anime adaptasi dari lini serupa tahun lalu yang berupa short version. Anime full tahun 2017 ini kabarnya hanya berpusat pada Gourai. Figure yang pertama kali muncul sebagai tanda kebangkitan lini Frame Arms Girl. Selain Gourai, sepertinya Kotobukiya juga akan turut menghadirkan support karakter dari desain terbaru mereka yakni Frame Arms Girl buatan Humikane Shimada sang desainer Girls und Panzer. Namun mengenai cerita lengkap, serta informasi mendetail seperti pengisi suada dan sebagainya masih dalam tahap rahasia. Segera diunggah melalui official website mereka.

figure cute yang akan menjadi tokoh utama dalam animenya nanti
figure cute yang akan menjadi tokoh utama dalam animenya nanti

Untuk mendukung sambutan penonton bagi para fans, Kotobukiya juga sudah merilis sebuah video teaser sepanjang satu setengah menit. Dalam video tersebut memperlihatkan tokoh utama Gourai serta beberapa karakter yang dipastikan muncul dalam animenya nanti. Buat kalian yang penasaran, nggak usah banyak mikir deh. Cus langsung aja diputar dan dalami setiap pengenalan karakternya.

Okelah, kita tunggu saja kelanjutan info dari seri baru diatas. Dengan melihat penampakan sekilasnya sih sepertinya bakal seru. Semoga dapat melahirkan waifu-waifu baru yang penuh besi dan keimutan. Syukurlah kalau bisa menyaingi KanColle dan gadis-gadis kapal sejenis mereka. 😀