Kita sudah melihat banyak sekali cosplayer dengan keahlian dan usaha yang berlevel tinggi untuk menyempurnakan cosplay mereka. Ada yang memakai trik kostum unik dan ada juga yang operasi plastik. Tapi tentu mereka tak selalu seperti karakter yang mereka mainkan, dan bahkan masa lalu mereka juga pasti bisa memiliki tampilan yang jauh berbeda dari diri mereka sekarang, seperti cosplayer SaLa yang baru-baru ini memperlihatkan foto masa lalunya.

SaLa adalah cosplayer Jepang yang berasal dari Prefektur Saga. Tapi ia kemudian pindah ke Fukuoka dan kini beraktivitas di Tokyo. Sebagai cosplayer ia telah memakai berbagai macam busana, dari kimono tradisional yang tertutup, atau bikini mini yang NSFW yang lumayan sering dilakukannya.

Tubuhnya yang langsing membuatnya cocok cosplay karakter loli pettan macam Shuten Douji dari FGO, tapi ia juga bisa cosplay karakter lain lagi. Contohnya cosplay Medb FGO yang membuat SaLa terlihat seperti orang Eropa.

Tapi baru-baru ini netizen agak dikejutkan oleh salah satu tweet barunya, dimana ia memperlihatkan foto dirinya saat masih SMA di Saga, yang terlihat sangat tidak seperti dirinya sekarang ini, dengan wajah dan gaya rambut yang biasa dan tak stylish sama sekali.

Dan komentar yang SaLa tuliskan pada tweet itu terasa inspirasional. Ia menjelaskan kalau dulunya ia tinggal di pulau Kyushu di daerah yang agak pedesaan, bahkan ia sebenarnya lahir dari keluarga petani. Dan saat SMA ia suka diejek karena wajahnya, bahkan saat upacara kelulusan ada yang mengatakan kepadanya “Hebat ya kamu bisa hidup dengan wajah seperti itu”.

SaLa mengatakan lagi dalam tweet itu kalau ia jadi banyak menangis, tapi ia bekerja begitu keras mempelajari soal make up dan diet. Dan kini SaLa tinggal di Tokyo menikmati hobinya dan merasa paling bahagia bisa tersenyum di depan banyak orang.

Kata-kata yang bagus sekali ya mina-san. Siapapun yang menghinanya saat upcara kelulusannya dulu itu sepertinya akan menelan balik kata-katanya jika melihat SaLa sekarang yang terlihat sudah jago dalam hal make up dan terlihat begitu cantik, dan para netizen yang melihat tweet itu juga banyak yang memberi respon positif kepadanya.