Kritikan dan teguran adalah hal yang pasti diterima oleh siapapun dan dimanapun juga, apalagi pada jaman informasi saat ini dimana semakin banyak orang yang aktif dalam dunia maya. Bahkan bintang terkenal dan populer takkan lepas dari hal tersebut, seperti penyanyi J-Pop terkenal Hamasaki Ayumi baru-baru ini, dimana salah satu foto IG Hamasaki yang baru kena kritik oleh para netizen Jepang. Tapi apa yang membuat mereka bereaksi seperti itu?

Rasanya tak ada yang tak tahu atau tak pernah mendengar nama penyanyi itu. Hamasaki Ayumi adalah penyanyi J-Pop dengan kepopuleran yang besar dan seorang veteran dengan karir yang telah berjalan mencapai 20 tahun, sampai ia juga dijuluki Ratu J-Pop.

Tapi tak semuanya sukses, dengan kisah tragis dan ironis terjadi padanya, dimana dari tahun 2017 lalu dikabarkan kalau ia menjadi tuli sepenuhnya. Tapi itu tetap tak menghentikannya, dan ia berjanji untuk tetap bernyanyi, dan sesuai janjinya itu ia masih aktif sampai sekarang.

Tapi meski dengan kepopuleran dan sikapnya yang inspiratif itu, tetap saja ia bisa mendapatkan kritikan. Dan kritikan itu dilemparkan kepada salah satu foto baru dalam instagram miliknya. Dan apa yang dipermasalahkan pada foto itu?

Dalam foto IG Hamasaki tersebut, ia terlihat berada pada sebuah lokasi perkotaan dengan grafiti penuh warna, dengan Hamasaki sendiri tersenyum sambil memakai kacamata hitam dan duduk dalam sebuah kereta belanja sambil memegang sepatunya. Apa yang dikritik?

Netizen mengatakan kalau tampilan Hamasaki yang duduk dalam kereta seperti itu adalah sesuatu yang tidak pantas dilakukannya. Kenapa? Karena ia adalah wanita yang sudah berumur 40 tahun. Dan ada yang mengatakan juga kalau ia memberikan contoh buruk karena kereta belanja seharusnya dipakai untuk bawa belanjaan, bukan untuk dinaiki seperti itu.

Kritik yang sedikit ada benarnya, tapi dari sisi Hamasaki sendiri, terlihat kalau itu hanya foto artistik yang tak perlu dikritik seperti itu, karena setidaknya ia tidak ngebandel menaiki kereta itu dan membuat masalah. Dan bahkan dari segi umur, meski ia 40, wajahnya yang awet muda membuatnya tak terlihat kalau ia tua. Bagaimana kalau menurut mina-san?