Sailor Moon adalah salah satu seri Magical Girl klasik. Di Jepang sudah ada banyak hal bertema Sailor Moon, mulai dari cafe sampai Takarazuka. Dan kepopulerannya juga sampai ke barat, dimana itu adalah salah satu seri anime klasik yang tayang di Amerika, dan mempopulerkan media Anime pada tahun 90-an. Wajar kalau bisa ada cosplayer keren dari luar Jepang yang melakukan photo shoot seri ini. Seperti fotografer CineCosu yang membuat Koleksi Foto Cosplay Sailor Moon Boudoir version.

Tapi apa itu Boudoir? Kata Boudoir berarti kamar tidur privat untuk wanita. Dan disini maksudnya adalah Boudoir Photography. Genre fotografi yang menampilkan wanita dengan elemen yang mengandung intimasi, romantis, dan juga bisa agak erotis, tapi tak menunjukkan elemen nude secara langsungJadi wajar kalau ranjang dipakai dalam fotografi macam ini. Dan karena itu juga, foto-foto cosplay sailor moon ini bisa agak NSFW.

Dan CineCosu tidak main-main dalam melakukan projek foto ini. Ia mengumpulkan tim-tim yang profesional dengan cosplayer terkenal dan keren-keren sebagai model. Yang ternyata bukan pertama kalinya mereka bekerja sama. Sebelumnya mereka juga pernah melakukan foto Sailor Moon versi fashion tahun 90-an.

Photoshoot ini dilakukan di Wonderland Studio, yang juga membuat kostum yang dipakai untuk photoshoot tersebut. Tapi walau kostumnya keren, yang membuat foto-foto ini spesial adalah kreativitas yang dilakukan untuk special efek.

Dalam wawancaranya dengan Kotaku, Dominique Zamora dari CineCosu mengatakan kalau konsep photoshoot ini adalah bermain-main dengan bagian transformasi para Sailor Senshi. Dan terinspirasi dengan adegan bunga mawar dari American Beauty, mereka ingin membuat efek-efek transformasi tersebut praktikal daripada memakai Photoshop. CineCosu juga baru-baru ini merilis foto dan video behind the scene pembuatannya di Facebook.

cosplay sailor moon

Kita mulai dengan cosplayer Jynx sebagai Sailor Mercury. Dengan kekuatannya yang berelemen air, dipakai hiasan pohon natal bening berbentuk bola untuk merepresentasikan gelembung-gelembung air dan es.

Kemudian cosplayer Hendo sebagai Sailor Mars. Dengan kekuatannya yang berelemen api, dipakai tulle berwarna jingga untuk merepresentasikan kobaran api. CineCosu komen ini membuatnya terasa seperti karakter Phoenix Jean Gray dari X-Men.

Setelah itu cosplayer Akemi1010xoxo sebagai Sailor Jupiter. Dengan kekuatan elemen petir, dipakai kertas cellophane bening untuk merepresentasikan petikan listrik. CineCosu komen ini efek spesial yang paling sulit dibuatnya.

Dan cosplayer Maid of Might sebagai Sailor Venus. Dengan kekuatan cahaya bintang, dipakai lampu natal bermotif bintang. Untuk foto ini dipakai sedikit efek yang non-praktikal karena lampu natalnya tak seterang yang diinginkan.

Dan terakhir, sang protagonis, Sailor Moon, yang di-cosplay-kan oleh Stella Chuu. Dengan kekuatan bulan akan menghukummu. Untuk efek Sailor Moon ini hanya memakai pita biasa dan bunga mawar berwarna pink. Tak rumit tapi tetap efektif.

Bagaimana menurut mina-san? kelihatan keren dan colorful ya 😀
Bagi yang ingin melihat lebih banyak lagi, bisa kunjungi halaman Facebook CineCosu 😉

Comments

Loading...