Minggu lalu game Azur Lane dilirik oleh para netizen, spesifiknya pada salah satu karakter kapal baru dalam game itu, Zara, yang animasi Live2D karakter tersebut tampil begitu sexy basah menggoda, dan animasinya juga bisa membuat player ikut basah 😉 dan menariknya, minggu ini game tersebut masih menarik perhatian, tapi kali ini pada karakter lain lagi. Dengan karakter Formidable Azur Lane lagi jadi populer dikalangan fanartist di Twitter.

Azur Lane adalah mobile game buatan developer Yostar dan Shanghai Manjuu asal China dengan gameplay side scrolling shooter dan bersistem gacha dimana player bisa mengumpulkan karakter gadis cantik yang merupakan kapal tempur era Perang Dunia II.

Dan mirip dengan mobage gacha lain, mereka rutin mengadakan in-game event yang bisa memberikan tambahan karakter baru. Dan itulah yang sedang terjadi dalam game Azur Lane saat ini, dengan sedang berlangsungnya event bernama Empyreal Tragicomedy.

Dalam event tersebut beberapa kapal lama tampil, tapi selain itu ada juga tambahan beberapa kapal baru, dan semua kapal baru itu dan juga beberapa kapal lama, diberikan tambahan Live2D skin yang terbatas hanya bisa dibeli saat event tersebut. Zara adalah salah satunya, tapi selain dia ada juga karakter Giulio Cesare, Littorio, dan Formidable.

Dan karakter Formidable itulah yang saat ini sedang sangat populer. Karakter tersebut berdasarkan kapal aircraft carrier kelas Illustrious, HMS Formidable, yang berasal dari Kerajaan Inggris yang aktif dari tahun 1940 sampai 1947.

Dalam game Azur Lane ia adalah kapal super rare yang berwujud gadis berambut perak dengan rambut yang ekstra panjang dan dengan baju frilly hitam putih ala maid eropa yang digambarkan oleh Kincora. Dan ia disuarai oleh seiyuu ratu Tsundere, Kugimiya Rie! Tapi menariknya, sikapnya tak terlalu tsundere, tapi lebih kearah centil dan imut.

Mungkin karena akting KugiRie yang imut tapi tak jutek dan lebih mature dari karakter yang biasa ia perankan, atau kemungkinan yang lebih besar lagi karena desain karakternya yang… Berisi 😉 membuat popularitasnya meleduk, dan kini sudah lahir banyak sekali fanart Formidable yang bertebaran di Twitter, bahkan sampai hentai artist juga ada ikutan 😀 silahkan cek dan save~