F:NEX Buka PO Figure Nanachi Jumbo & Lifesize

0
225

Adakah yang mengikuti seri Made In Abyss? Adaptasi anime dari manga tersebut sedang tayang, jadi tak begitu mengherankan mereka melakukan promo seru untuk memeriahkan penayangan anime itu. Dan salah satu yang baru dan lumayan BIG adalah dikabarkan kalau ada pembukaan PO untuk figure dari salah satu karakter populer seri itu, Nanachi, yang besar karena… memang ukuran figure itu yang jumbo, bahkan sampai lifesize!

Made In Abyss berawal sebagai seri manga buatan Tsukushi Akihito, mengisahkan petualangan anak perempuan bernama Riko dan cyborg bernama Reg dalam menjelajahi sebuah lubang raksasa misterius bernama Abyss dan berusaha bertahan hidup.

Seri manga itu diserialisasikan dari 2012 dan masih berjalan. Manga itu pertama dapat adaptasi anime pada tahun 2017 yang dibuat oleh studio Kinema Citrus. Selain itu ada juga beberapa film dan kompilasi dari anime itu, dan musim ini ditayangkan seri sequel berjudul Golden City.

Fans diluar negara Jepang dalam region Asia dapat menontonnya berkat anime distributor Muse, walau untuk negara Indonesia sayangnya batal rilis pada channel Youtube mereka, anime itu masih bisa ditonton pada platform lain macam Viu, Catchplay, BiliBili.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini ada kabar menarik bagi fans yang kolektor figure. Karena seperti yang dikatakan diawal, diumumkan kalau F:NEX membuka pre-order untuk figure karakter Nanachi, yang diproduksi dengan ukuran yang sangat besar, karena memang skalanya yang 1:1!

Hal tersebut membuat figure itu memiliki tinggi sekitar 155 cm. Pre-order dibuka sampai tanggal 31 Oktober nanti sementara perilisannya dijadwalkan untuk bulan September 2023 nanti. Tentunya, harganya akan mahal, yaitu sebesar 484.000 Yen atau sekitar… 55 juta Rupiah!

Wajar lah ya kalau melihat ukurannya. Tapi yang menarik adalah sebenarnya ada versi lebih kecil dari figure itu, yang dibuat berskala 1:4 yang juga sedang buka pre-order. Beberapa toko figure lokal seperti MultiToys telah membuka PO untuk figure itu, yang walau tetap mahal tapi setidaknya lebih terjangkau daripada versi 1:1. Adakah yang minat?