Content provided by Keepo. Kasus kebocoran data Facebook beberapa waktu yang lalu membuat sebagian besar pengguna layanan internet resah, apalagi Facebook yang menjadi pentolan jejaring sosial terbesar di dunia ini yang terlibat dalam kasus tersebut. Nggak tinggal diam, Google pun akhirnya juga segera bertindak dengan memberi fitur tambahan yang menambah rasa nyaman dan aman pengguna layanan mereka, khususnya Gmail sebagai layanan surat elektronik terbesar di dunia, kini menambahkan fitur baru gmail yang unik.

Baca Juga: Ibaraki Douji, Tangan Kanan dari Oni Terkuat Jepang

Google sendiri berencana untuk memberikan update terbaru mereka untuk layanan Gmail, baik untuk fitur dan tampilan dari aplikasinya. Mereka berencana untuk menambahkan menu samping pada aplikasinya, dan juga sebuah fitur baru gmail yang memungkinkan email kalian bisa hilang dengan sendirinya.

Fitur Baru : Email bisa hilang dengan sendirinya

Google berencana akan memberikan sebuah fitur yang membuat kita sebagai pengguna bisa mengatur kapan email yang kita kirim akan kadaluarsa, mulai dari satu minggu, satu bulan dan bahkan beberapa tahun ke depan. Jika sudah melewati waktu yang sudah kita atur, maka email tadi akan hilang dengan sendirinya. Selain itu, ke depannya Google juga akan memberikan sebuah enkripsi khusus untuk setiap email yang dikirimkan, jadi hanya orang yang dituju saja yang bisa membuka email untuk menghindari dibuka oleh orang tidak bertanggung jawab.

Tampilan Baru : Kini dengan menu samping

Selain memberikan sebuah update keamanan tambahan untuk penggunanya, Google juga tak ketinggalan untuk memberikan sebuah tampilan baru yang lebih fresh sehingga penggunannya nggak mudah bosan untuk menggunakan layanan ini. Ke depannya, Google akan memberikan tampilan untuk web yang mirip dengan tampilan di aplikasi smartphonennya sekarang. Fun fact, ternyata Google terakhir memperbaharui tampilan layanan ini pada 2014 yang lalu, berarti sudah empat tahun kita menikmati layanan Google ini dengan tampilan yang sama.

Baca Juga: Bleach Live-Action Rilis Trailer dan Poster Visual Baru!!

Kemungkinan pengumuman akan dilakukan bertepatan dengan digelarnya Konferensi pengembang Google I/O pada 8 Mei mendatang, seperti disebutkan The Verge.

Excited dengan update besar Google kali ini? Kita tunggu saja peluncurannya yang akan diadakan kurang dari sebulan lagi. Gimana pendapat kalian soal fitur dan tampilan baru Google yang akan datang ini?