Rasanya memang tak begitu menyenangkan saat muncul adanya kabar kalau seri cerita yang diikuti dan disenangi akan tamat. Seri macam Bleach, Fairy Tail, Kimi ni Todoke, Shoujo Shuumatsu Ryokou, dan lain-lain lagi, semuanya adalah kisah yang keren-keren yang ceritanya telah selesai. Dan sebentar lagi akan ada satu animanga lagi yang akan ikut, ReLIFE. Dikabarkan kalau Finale ReLIFE siap rilis pada pertengahan Maret nanti.

ReLIFE adalah manga buatan Yayoi Sou yang pertama dirilis melalui aplikasi Comico tahun 2013 lalu. Menceritakan kisah Kaizaki Arata, seorang pengangguran, single, berusia 27 tahun, yang baru saja terputus dari dukungan keuangan orang tuanya. Tidak dapat menemukan pekerjaan karena ia telah meninggalkan pekerjaan sebelumnya dalam kurun waktu 3 bulan, ia pun terjebak.

Suatu malam setelah minum-minum dengan seorang teman SMA, Arata bertemu dengan Yoake Ryou, seorang pria yang menawarkan pil kepada Arata untuk mengembalikan dirinya ke usia 17 tahun sehingga ia dapat mengulang kehidupannya.

Setelah menyetujui eksperimen tersebut, Arata bergabung ke kelas SMA, dan bertemu Hishiro Chizuru, seorang gadis yang ingin sekali memiliki banyak teman. Melalui hubungan dengan Chizuru dan teman sekelas lainnya, Arata harus menemukan apa yang ia tidak miliki untuk hidup bahagia di dunia nyata dalam batas waktu 1 tahun.

https://www.youtube.com/watch?v=mzFLx0_Hnm4

Seri tersebut menjadi lumayan populer, dengan buku volume 1-nya menjadi salah satu buku terlaris di Jepang pada tahun 2014. Membuat seri tersebut mendapatkan banyak adaptasi. Adaptasi anime dan stage play pada tahun 2016, dan adaptasi live-action pada tahun 2017.

Tapi pada tahun 2018 ini, fans ReLIFE perlu menerima, kalau kisah manga tersebut akan mencapai titik akhir. Pada akhir tahun 2017 kemarin, Yayoi Sou sang mangaka mengatakan kalau ReLIFE akan selesai pada bulan Maret 2018.

https://www.dailymotion.com/video/x6c3bfx

Selain itu, sedikit mirip dengan seri Kuzu no Honkai yang anime dan manga tamat pada waktu yang berdekatan, diumumkan juga kalau DVD dan Blu-ray akan empat episode finale dari adaptasi anime ReLIFE akan mulai dirilis pada 21 Maret 2018, dan juga di-stream juga melalui Amazon Prime Video di Jepang.

Dan sesuai perkataannya itu, baru-baru ini bersamaan dengan perilisan manga Finale ReLIFE chapter 217, Yayoi Sou mengumumkan kalau Ya, ia berencana mengakhiri manga ReLIFE sebentar lagi, pada chapter 222 yang akan dirilis tanggal 16 Maret nanti. Persiapkan kokoro ya mina-san 🙁 yang jelas, terima kasih Yayoi Sou atas kisah manga yang penuh drama dan komedi yang menarik ini 🙂