Waktu sudah lumayan lama berlalu sejak manga Fairy Tail akhirnya tamat. Sebuah akhir dari seri manga yang keren, dirayakan dengan berbagai hal keren juga. Mulai dari para asisten mangaka Fairy Tail memberikan tanda penghargaan untuk Mashima Hiro, sampai dipasangkan art keren di stasiun Shinjuku. Tapi bagi yang sedih, ada beberapa info besar yang membahagiakan bagi fans Fairy Tail, yaitu diumumkannya Final Season Anime & Sequel Manga Fairy Tail!

Dan karena tanggalnya sudah lumayan jauh dari April Mop, bisa dipastikan kalau ini bukan hoax 😀 apalagi yang memberikan pengumuman ini, adalah sang mangaka Fairy Tail sendiri, Mashima Hiro, melalui Twitter miliknya.

Fairy Tail

Kita mulai dari kabar anime dulu ya. Dalam Tweet Mashima Hiro, ia mengatakan “maaf menunggu, tapi akhirnya TV Anime Fairy Tail Final Series Di-green-lit untuk tayang pada Fall 2018” dan ia sampai mengumumkannya dalam bahasa Jepang dan Inggris loh.

Sepertinya memang ia tahu betapa mendunianya fans Fairy Tail, yang terlihat pada art display Fairy Tail di Shinjuku beberapa waktu lalu. Yang jelas fans bisa lega deh karena adaptasi Fairy Tail benar-benar akan berlanjut sampai bagian akhir manga-nya.

Dan bicara soal manga, mari kita lanjut kebagian berikutnya! Beberapa waktu lalu Mashima Hiro mengatakan rencananya membuat manga setelah Fairy Tail. Dikatakan juga kalau itu akan berupa cerita pada dunia yang benar-benar baru.

Apakah itu ternyata tidak benar dan ternyata ia malah melanjutkan Fairy Tail sebagai kejutan? Ternyata tidak, dan ternyata ada kabar seru mengenai manga baru Mashima Hiro sensei. Karena dari Tweet Mashima Hiro sensei yang lain, diumumkan ada berbagai manga! Ada seri manga karyanya yang baru, dan juga sequel dan spin-off dari Fairy Tail!!

Ya, manga baru Mashima Hiro tersebut bukan hoax, malah sepertinya sudah selesai, atau sedikit lagi selesai. Karena diumumkan kalau manga baru Mashima Hiro tersebut akan dirilis dalam isu ke-30 dari majalah manga mingguan Shonen Magazine, yang akan dirilis tanggal 27 Juni nanti.

DAN, ia mengumumkan juga kalau pembuatan sequel dari manga Fairy Tail dan satu lagi dalam bentuk spin-off juga telah diputuskan! Tapi entah apakah Mashima yang akan mengerjakan kedua manga tersebut langsung, atau hanya mengerjakan manga baru tapi juga jadi supervisor sequel spin-off Fairy Tail, seperti dalam situasi Kishimoto sensei dengan Boruto. Yang jelas, Omedetou dan Yorokobe untuk fans seri Fairy Tail 😉