Shingeki no Kyojin alias Attack On Titan adalah salah satu seri animanga terbesar saat ini, dan sang raksasa tersebut mau tak mau akan selesai. Dengan chapter terakhirnya dijadwalkan untuk dirilis musim depan, dan anime adaptasinya juga pada final season. Dan bicara soal anime tersebut, episode terakhir dari season itu baru tayang. Tapi hal mengejutkan diumumkan kalau ternyata season itu akan menayangkan episode baru pada musim dingin berikutnya.

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai tahun 2009 lalu, dan telah diumumkan kalau chapter terakhir dari manga tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada bulan April nanti. Manga tersebut telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang dimulai 2013 lalu dan membuat popularitasnya meleduh secara internasional.

Dan dengan popularitas itu, adaptasi anime tersebut mendapatkan beberapa season baru lagi. Dan saat ini menjadi momen yang besar bagi seri tersebut, karena mengikuti semakin dekatnya perilisan chapter akhir manga originalnya, season terakhir dari anime serinya juga sedang tayang, yang dimulai dari Desember 2020 kemarin.

Dengan besarnya popularitas seri Shingeki no Kyojin tak hanya di Jepang tapi juga diluar, anime tersebut memang terasa hype, sampai menjadi tontonan paling diminati di Amerika Serikat dan mengalahkan berbagai acara lokal.

Tapi sayangnya anime tersebut tetap selesai penayangannya, dengan akhir minggu kemarin ditayangkan episode 14 dan 15 secara double karena dua minggu sebelumnya penayangan episode 14 diputus tengah-tengah karena terjadi bencana gempa di Prefektur Wakayama.

Tapi ternyata episode tersebut bukanlah akhir dari anime itu. Karena setelah episode 15 tayang, diumumkan kalau anime Shingeki no Kyojin final season masih ada episode 16! Yang diberi judul Danzai yang berarti Penghukuman.

Sedikit catatan kalau pada pengumumannya episode itu disebut episode 76 karena dihitungnya tidak dipisah setiap musim. Dan dikatakan kalau episode tersebut akan dirilis pada musim dingin nanti, yang berarti mungkin sekitar awal 2022. Tak dikatakan apakah ini akan jadi satu episode finale atau akan lanjut lagi beberapa episode.