Tahun 2021 nanti fans anime generasi lama akan dapat menikmati remake modern dari sebuah seri animanga shonen klasik, Shaman King. Tapi ngomong-ngomong soal anime remake dan tahun 2021, baru-baru ini diberikan pengumuman kalau dalam tahun 2021 nanti akan ditayangkan juga final season dari sebuah remake anime shojo klasik populer yang mulai tayang tahun 2019 lalu, yaitu anime Fruit Basket.

Fruits Basket berawal dari manga yang dibuat oleh Takaya Natsuki. Mengisahkan seorang gadis remaja yatim piatu bernama Honda Tohru yang tinggal bersama tiga pria anggota keluarga Sohma, keluarga yang “unik” karena mereka dikutuk. Jika mereka memeluk/dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah jadi hewan.

Seri manga tersebut diserialisasikan dari tahun 1998 sampai 2006 dan diterbitkan oleh Hakusensha. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh Studio DEEN yang ditayangkan tahun 2001 sebanyak 26 episode.

Anime tersebut kemudian mendapatkan remake yang diumumkan tahun 2018 yang dibuat dengan tim staff dan seiyuu yang benar-benar baru, dan dengan sang original mangaka sebagai executive producer dari anime tersebut. Anime Fruit Basket tersebut diproduksi oleh TMS Entertainment dan disutradai oleh Ibata Yoshihide.

Anime Fruit Basket baru itu kemudian mulai tayang musim Spring 2019 sepanjang 25 episode alias 2 cour, mirip dengan anime pertamanya. Tapi pas dengan manga originalnya telah tamat tak seperti pada anime pertamanya, anime Fruit Basket baru ini bisa berjalan lebih lama lagi.

Dengan setahun berikutnya, pada Spring 2020 ditayangkan season keduanya, yang juga dibuat sepanjang 25 episode, membuatnya berjalan dari Spring sampai Summer 2020, dan anime tersebut juga telah selesai menayangkan episode terakhir dari season keduanya itu.

Dan seperti finale dari anime SAO Alicization War of Underworld kemarin, episode terakhir dari season kedua anime Fruit Basket tersebut juga memberikan pengumuman adanya projek baru, yaitu anime Fruit Basket Final Season. Sayangnya tak diberi detail lebih, dengan info yang baru diberikan hanya final season itu akan tayang tahun 2021 nanti.