Siapakah disini yang sedang menantikan season terbaru dari anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy ga Machigatteiru? Season ketiganya sedang dalam perjalanan dan terlihat patut ditunggu, dengan PV anime itu memperlihatkan kisahnya seperti mendekati klimaks. Sayangnya jika bicara soal klimaks, light novel Oregairu original terlihat mendapati masalah perilisan. Tapi sepertinya masalah itu selesai, dengan pengumuman final novel Oregairu dirilis November ini.

Yahari Ore no Love Comedy ga Machigatteiru berawal dari seri light novel yang ditulis oleh Watari Wataru dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ponkan8. Mengisahkan remaja SMA super sinis bernama Hikigaya Hachiman yang (dipaksa) mengikuti Service Club bersama gadis periang bernama Yuigahama Yui dan gadis cool bernama Yukinoshita Yukino.

Oregairu telah diadaptasi jadi anime sebanyak 2 season. Season pertama dibuat oleh Brain Base dan ditayangkan tahun 2013. Season keduanya, Oragairu Zoku, dibuat oleh studio Feel dan ditayangkan tahun 2015, dan keduanya memiliki panjang 13 episode.

Lalu pada bulan Maret tahun ini diberikan pengumuman kalau season ketiganya dikonfirmasikan dan sekali lagi dibuat oleh studio Feel, dan dalam event Anime Expo 2019 beberapa bulan lalu diumumkan kalau season 3 tersebut akan dirilis tahun 2020.

Tapi mari balik ke topik utama, Light novel originalnya. Novel Oregairu pertama diterbitkan bulan Maret 2011 dan kini sedang mencapai masa akhirnya. Arc final kisah Oregairu dimulai sejak volume 12 novelnya yang dirilis September 2017. Dikatakan novel tersebut akan berakhir pada volume 14. Tapi itulah masalahnya.

Karena volume 14 Oregairu selalu mengalami pengunduran perilisan. Pertama diumumkan kalau akan dirilis November 2018, tapi kemudian diganti jadi perilisan vomue 13-nya dan volume 14 jadi dirilis Maret 2019. Tapi kemudian saat Maret datang diumumkan adanya pengunduran lagi jadi April 2019, dan saat April datang diumumkan kalau ada pengunduran lagi tanpa tanggal pasti.

Rekor yang hampir bisa menyaingi Gintama 😀 tapi mungkin akhirnya fans akan dapat membaca volume finalnya itu, dengan baru diumumkan kemarin-kemarin kalau novel Oregairu Vol 14 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 19 November ini, dan volume itu akan jadi novel Oregairu yang paling tebal dan “benar-benar akan dirilis kali ini, serius”